Sabtu (16/2) Dosen dan mahasiswa Program Studi Bahasa Jepang Universitas Widyatama mempersembahkan WIDYATAMA JAPAN MATSURI (WJM) 2019 yang bertajuk “KISARAGI NO SEIYA”, Acara ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan di Gedung Serba Guna (GSG)  Widyatama oleh program studi bahasa jepang untuk mengasah kemampuan anak anak SMA di seluruh Jawa Barat tentang jepang (budaya/bahasa) dan menyalurkan hobi maupun bakatnya baik di bidang akademik maupun non-akademik di Japan matsuri.

Widyatama Japan Matsuri 2019

IMG 1640 1024x576 - Widyatama Japan Matsuri 2019

Sabtu (16/2) Dosen dan mahasiswa Program Studi Bahasa Jepang Universitas Widyatama mempersembahkan WIDYATAMA JAPAN MATSURI (WJM) 2019 yang bertajuk “KISARAGI NO SEIYA”, Acara ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan di Gedung Serba Guna (GSG) Widyatama oleh program studi bahasa jepang untuk mengasah kemampuan anak anak SMA di seluruh Jawa Barat tentang jepang (budaya/bahasa) dan menyalurkan hobi maupun bakatnya baik di bidang akademik maupun non-akademik di Japan matsuri.

Acara Widyatama Japan Matsuri ini biasa di adakan setiap awal tahun, berikut beberapa competition yang di selenggarakan di WJM , untuk lomba akademik ada Kana A untuk kelas 10 dan Kana B untuk kelas 11, Cerdas Cermat, Shuji, Rodoku dan Desain karakter sedangkan untuk lomba non-akademiknya ada cosplay individu, cover dance dan cover sing.

IMG 1531 1024x682 - Widyatama Japan Matsuri 2019

Lomba akademik sendiri hanya bisa diikuti oleh pelajar SMA sedangkan untuk lomba non-akademiknya bisa di ikuti oleh semua usia . untuk tahun ini ada 300 peserta dari 47 sekolah dari seluruh jawa barat pada perlombaan akademik dan 100 peserta pada perlombaan non-akademik yang turut memeriahkan competition yang  telah di selenggarakan.

IMG 1657 1024x682 - Widyatama Japan Matsuri 2019

Dalam Widyatama Japan Matsuri (WJM) tahun ini,  acara di pandu oleh MC dari JKT 48 Kyla dan puti dan menampilkan 4 Guest Star yaitu Ministry Of Idol , Stellar , Tokyo Night – Thousand Sunny dan Lumina Scarlet Kouhai juga ada Special Performance dari Pika Pika Girls , Naira , Japan Community Widyatama Band , Yon-Go dan Vover selain itu ada juga penampilan dari Nagasaki sara odori, pertunjukan adat sunda , demonstrasi shuuji , souran bushi bandung japanese school, cover dance,cover sing dan cosplay individu.

Selain ada beragam competition dan  performance di Acara WJM ini ada aneka kulineran khas jepang seperti takoyaki, taiyaki, yakitori dsb juga terbuka untuk umum.

Fakultas Bahasa Universitas Widyatama Selenggarakan English Festival 2019
Universitas Widyatama Terima Kunjungan SMA Negeri 1 Cirebon