Reza Helmi bersama Ketua Program Studi S1 Bahasa Inggris Widyatama dalam workshop "Menjadi News Anchor, Siapa Takut?"

Menjadi News Anchor, Siapa Takut?

 

Workshop, Widyatama, Fakultas Bahasa, News Anchor
Reza Helmi bersama Dosen Program Studi S1 Bahasa Inggris Widyatama dalam workshop Menjadi News Anchor, Siapa Takut?

Untuk menjadi news anchor yang baik tentu seorang Jurnalis harus memiliki kemampuan dasar yaitu menjadi reporter. Reza Helmi (news anchor Trans 7) membagikan ilmunya di acara workshop yang diselenggarakan Fakultas Bahasa Universitas Widyatama Sabtu (23/2) di ruang seminar Gedung A lantai 4.

Workshop diikuti oleh 242 mahasiswa dari berbagai Fakultas di Widyatama yang excited menjadi seorang news anchor. Dosen Program Studi S1 Bahasa Inggris Widyatama Ibu Dr. Ervina CM Simatupang, M.Hum bertindak sebagai moderator mengupas berbagai tips & trick.

IMG 0284 1024x682 - Menjadi News Anchor, Siapa Takut?
Ratusan mahasiswa menghadiri workshop “Menjadi News Anchor, Siapa Takut?”

Pembawa acara yang berperan membacakan berita, tak hanya di studio (TV atau radio) namun juga di lokasi kejadian secara langsung. Dengan kemajuan teknologi, kini berita televisi bisa disiarkan dari mana saja. Kata lainnya Live Report, sedangkan news anchor adalah jurnalis yang membawakan materi berita dan sering terlibat memberikan improvisasi komentar dalam siaran langsung, ungkap Reza.

“Untuk menjadi announcer yang baik diperlukan Pengetahuan luas, Kemampuan membaca dan berkomunikasi, Penampilan menarik dan artikulasi jelas, Memiliki jaringan luas, Berkepribadian menarik”. Tambah Reza. (Ed)

Campus Recruitment Matahari Dept Store di Universitas Widyatama
Workshop Teknik Menulis Tugas Akhir/Skripsi/Tesis