Gathering Perusahaan : Ajang Persuasif Alumni dengan Perusahaan

Gathering Perusahaan : Ajang Persuasif Alumni dengan Perusahaan

Institusi pendidikan yang berkualitas tidak hanya diukur dimana mereka menampung mahasiswa dengan kuantitas yang banyak. Namun keluaran yang berkualitas pun menjadi tolak ukur suksesnya penyelenggaraan pendidikan di dalam institusi. Seiring berjalannya waktu, kebutuhan akan man power yang memiliki kapabilitas kerja keras yang tinggi sangatlah diperhatikan oleh perusahaan.

Dengan kekuatan kurikulum Universitas Widyatama (UTama) yang telah berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI), dapat membantu dan menjawab keinginan perusahaan pada era yang sudah “sangat pesat” ini. Oleh karena itu, cepatnya diserap lulusan widyatama dalam bekerja menjadi salah satu keunggulan dari UTama.

Sebuah antisipasi UTama dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean khusunya dalam pemberdayaan Sumber Daya Manusia yang berkualitas, UTama memberikan forum pertemuan antara alumni dengan perusahaan dalam forum Gathering Perusahaan. Dengan tema “Analisis Relevansi Kompetensi Lulusan terhadap Kebutuhan Dunia Kerja“, acara yang diselenggarakan di Ruang Seminar Lantai 4 itu diharapkan dapat membantu perusahaan dalam menciptakan SDM yang berkualitas guna mencapai tujuan organisasi yang optimal.

Adapun perusahaan yang diundang berkisar antara 15 perusahaan, dan beberapa menyelenggarakan Memorandum of Understanding (MoU) sebagai simbolis keterkaitan Perusahaan dalam kebutuhan pencarian sumber daya manusia. Hadir pula Rektor Universitas Widyatama Bapak Dr. Islahuzzaman, S.E., M.Si., Ak., CA. beserta jajaranya, Dekan dan Ketua Program Studi di lingkungan UTama. Laporan kegiatan acara diberikan langsung oleh Kepala Biro Pusat Karir UTama Bapak Pipin Sukandi, S.E., M.M. disambung dengan sambutan Rektor dan pukulan gong menandakan acara dimulai. Acara berjalan dengan hikmad dengan dikumandangkannya lagu Indonesia Raya yang dinyanyikan oleh seluruh tamu yang hadir pada Sabtu (20/2). Setelah penandatanganan MoU dengan perusahaan, diskusi antara perusahaan dengan program studi. Kemudian, disambung dengan presentasi perusahaan dan tanya jawab dengan alumni.

Menjadi Bagian Perubahan Kota Bandung dengan Mengikuti Seminar WISE 2016
Kunjungan dari SMK Negeri 5 Bandung