IMG 9568 - Kunjungan dari SMK Negeri 5 Bandung

Kunjungan dari SMK Negeri 5 Bandung

Selasa (16/2), Untuk kali pertama SMKN 5 Bandung berkunjung ke Universitas Widyatama (UTama). Adapun maksud dan tujuan mereka datang ke UTama adalah pelaksanaan penyelenggarakan TOEFL bekerjasama dengan UTama dan Program Studi Bahasa Inggris. Rombongan tiba sekitar pukul 07.30 WIB di lapangan parkir Widyatama.

Siswa-siswi langsung diarahkan menuju Gedung Serba Guna serta para guru diarahkan menuju lantai dua gedung GSG untuk mendapatkan pembekalan dari panitia pelaksana perihal pelaksanaan TOEFL. Pimpinan RombonganBapak Drs.Erwin, M.Pd selaku Koordinator Bimbingan Konseling (BK) membawa  siswa-siswi didik sekitar  sekitar 412 orang Siswa yang terdiri dari jurusan kejuruannya. Hadir pula wali kelas dan guru bimbingan konseling dalam pelaksaan TOEFL.Kedatangan SMKN 5 Bandung disambut dengan penuh kehormatan oleh Staff Biro Marketing dan Marketing Crew yang bertugas.

Sambutan pertama datang dari Kepala Biro Marketing Ibu Devy Mawarnie,.S.E., M.M. dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan SMKN 5 Bandung. “Menjadi kehormatan sekali, kami sekolah yang satu kelurahan dengan UTama diundang dan diperkenalkan dengan Program Studi yang ada di UTama. Semoga pertemuan dua institusi ini tidak berhenti sampai disini dan dapat berkontinuitas”,ujar Bapak Erwin dalam sambutannya. alam rangka program Coorporate Social Responsibility institusi, juga sebagai bentuk pencapaian program kerja biro marketing. Adanya pendewasaan dalam kemasan Visitasi dan Tryout ini menjadi gebrakan tersendiri bagi kesuksesan inovasi event tersebut. Hadirnya Bapak Pipin Sukandi, S.E., M.M. (@pipinsukandi ) sebagai motivator disambut baik oleh siswa-siswi yang akan menghadapi Ujian Nasional. Mereka diberikan “wejangan” dengan balutan entertain versi motivator yang juga  dosen tetap Fakultas Bisnis dan Manajemen tersebut.

Dengan maksud kedatangan rombongan ke UTama adalah untuk memberikan pemahaman tentang dunia pendidikan tinggi oleh siswa lulusan SMK dan sederajat. Hal ini dikarenakan lulusan SMK belum mengetahui setelah lulus SMK nanti akan melanjutkan perguruan tinggi mana yang akan dipilihnya dan jurusan apa yang akan dipilih pada saat kuliah nanti. Selain memberikan pemahaman tersebut, kunjungan ini digunakan sebagai sarana untuk memberikan informasi mengenai Universitas Widyatama secara lebih dekat. Di akhir acara, rombongan beserta para panitia visitasi melakukan sesi foto bersama guna terjalinnya keakraban dan hubungan baik diantara kedua institusi.

 

 

Gathering Perusahaan : Ajang Persuasif Alumni dengan Perusahaan
Gathering Engineer 2016 : Ajang Sharing Mahasiswa dan Alumni