Home » Transportasi Kota Bandung

Transportasi Kota Bandung

Bagaimana Cara Untuk Sampai Ke Bandung?

Sangat mudah untuk sampai ke kota Bandung. Sepanjang perjalanan, akan terlihat pemandangan alam yang begitu mempesona, landscape yang indah dan akan membangkitkan semangat berpetualang. Ada banyak moda transportasi yang bisa dipilih:

  1. Jalur Udara

Cara tercepat untuk sampai ke Bandung (BDO) dengan menggunakan pesawat. Bandara udara yang tersedia di Kota Bandung Yakni Husein Sastranegara terletak di Jalan Padjajaran No. 156 Bandung.

Bandara Husein Sastranegara
Bandara Husein Sastranegara

Menuju Universitas  Widyatama, dari Bandara Udara Husein Sastranegara dapat dengan mudah langsung menggunakan transportasi online Grab ataupun Gojek dengan jarak tempuh ± 8 km.

  1. Kereta Api
Stasiun Kereta Api Kota Bandung
Stasiun Kereta Api Kota Bandung

Moda transportasi Ini merupakan pilihan ideal jika anda ingin menikmati pemandangan yang menakjubkan di sepanjang perjalanan anda. Anda akan disuguhkan dengan perbukitan-perbukitan yang hijau, area sawah yang tertata rapi dan keindahan alam lainnya yang memanjakan mata.

Destinasi ke Bandung melalui moda transportasi Kereta Api yang dapat menjadi pilihan diantaranya Stasiun Kereta Api Kota Bandung atau Stasuin Kereta Api Kiara Condong.

Stasiun Kereta Api Kiara Condong
Stasiun Kereta Api Kiara Condong

Menuju Universitas Widyatama, anda direkomendasikan memilih destinasi arrival di Stasiun Kereta Api Kiara Condong dan dapat dengan mudah langsung menggunakan transportasi online Grab ataupun Gojek dengan jarak tempuh ± 5 km.

 

  1. Bus dan Shuttle

Ada beragam pilihan jenis bis yang juga nyaman dengan tujuan Bandung dari terminal Cicaheum dan Leuwipanjang.

Arrival Dari Arah Timur Kota Bandung

Bagi anda yang berasal dari arah timur Kota Bandung (Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar Pangandaran, Sumedang, Majalengka, kuningan, Indramayu, Cirebon dst) anda direkomendasikan memilih destinasi arrival di terminal Cicaheum.

Terminal Cicaheum
Terminal Cicaheum

Dilansir dari https://transportasiumum.com/content/rute-angkot-bandung/, menuju Universitas Widyatama anda dapat memilih beberapa pilihan angkutan umum sebagai berikut :

 

 Abdul Muis (Kebon Kelapa) - Cicaheum via Binong Abdul Muis (Kebon Kelapa) – Cicaheum via Binong
 Angkot Abdul Muis (Kebon Kelapa) - Cicaheum via Aceh Abdul Muis (Kebon Kelapa) – Cicaheum via Aceh
 Angkot Bumi Panyileukan - Sekemirung (Gede Bage - Simpang Dago) Bumi Panyileukan – Sekemirung (Gede Bage – Simpang Dago)
 Angkot Cicaheum - Ciroyom Cicaheum – Ciroyom

 

Arrival Dari Arah Barat Kota Bandung

Bagi anda yang berasal dari arah barat Kota Bandung (Purwakarta, Cianjur, Sukabumi, Depok, Bogor, Karawang, Bekasi, Jakarta dst) anda direkomendasikan memilih destinasi arrival di terminal Leuwipanjang.

Terminal Leuwi Panjang
Terminal Leuwi Panjang

Dilansir dari https://transportasiumum.com/content/rute-angkot-bandung/, menuju Universitas Widyatama anda dapat memilih beberapa pilihan angkutan umum sebagai berikut :

 Abdul Muis (Kebon Kelapa) - Cicaheum via Binong  

Abdul Muis (Kebon Kelapa) – Cicaheum via Binong