Rapat Pendidikan Widyatama : Semangat Kebersamaan dalam Proses Peningkatan Mutu Pendidikan

Rapat Pendidikan Widyatama : Semangat Kebersamaan dalam Proses Peningkatan Mutu Pendidikan

Jumat, (4/12) Universitas bersama Yayasan Widyatama menggelar hajat akbar internal terkait dengan program kerja tahunan yaitu Rapat Pendidikan. Acara yang mengusung tema “Semangat Kebersamaan dalam Proses Peningkatan Mutu Pendidikan” ini digelar dua hari (4 s.d. 5 Desember 2015). Bertempat di Ruang seminar Lantai 6 Gedung B Universitas Widyatama, acara dihadiri oleh tamu undangan yaitu pejabat tinggi Yayasan dan Universitas. Tamu undangan meliputi Badan Pembina Yayasan, Badan Pengurus Yayasan, Rektorat, Fakutas, Prodi (meliputi wakilnya), Kepala Biro, Kepala Pusat, dsb.

Adapun tujuan pelaksanaan Rapat Pendidikan yaitu mengungkap isu-isu dan permasalahan proses dan pelaksanaan akademik, mengevaluasi/review serta mencari solusi dalam peningkatan mutu pendidikan dan penyelesaian masalah dalam akademik. Dengan maksud meningkatkan performa kinerja universitas, adanya rapat pendidikan ini menjadikan kesadaran personal guna peningkatan kualitas kerja yang baik dan membentuk pribadi menjadi visioner sesuai dengan landasan Universitas.

Kegiatan rapat berjalan dengan kondusif dan hikmat, dengan diisi presentasi program kerja dan analisa kendala disetiap unit kerja akademik dan administrasi di lingkungan widyatama. Beberapa hal yang menjadi catatan dalam rapat pendidikan yang akan diselenggarakan sebelum semester genap T.A. 2015/2016 yang harus dilaksanakan rutin tertera dalam sepuluh butir standar mutu akademik. Butir-butir tersebut meliputi Kurikullum, Sumber Daya Manusia hingga pengimplementasian Tridharma Perguruan Tinggi. Dalam momen ini pula, menjadikan wahana sebagai penemuan solusi tentang kegiatan akademik dengan suara yang sama diantara setiap sumber daya yang menjalaninya.

Harapan Ketua Yayasan bahwa rapat pendidikan menjadi tempat untuk menemukan solusi tentang kegiatan akademik dengan pemahaman yang sama. Hasil rapat tersebut akan digunakan sebagai landasan semua unit kerja Universitas Widyatama, meliputi fakultas dan program studi dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) agar sesuai dengan cita-cita luhur yang dituangkan dalam dokumen tentang penyelenggaraan Universitas Widyatama. Adanya kegiatan rapat pendidikan tersebut menandakan bahwa Universitas Widyatama begitu concern membahas mengenai mutu pendidikan sehingga dapat menghasilkan insan yang berguna dan dapat bersaing di dunia global.

“Kemasan baru” Visitasi SMAN 2 dan SMAN 6 Cimahi
Universitas Widyatama Gelar Hari Disabilitas Internasional