Mahasiswa Widyatama Ikuti Kompetisi Diplomasi Nasional di UII

Mahasiswa Widyatama Ikuti Kompetisi Diplomasi Nasional di UII

WhatsApp Image 2019 07 08 at 13.42.56 1024x768 - Mahasiswa Widyatama Ikuti Kompetisi Diplomasi Nasional di UII

7 Mahasiswa Universitas Widyatama ikuti Kompetisi Diplomasi Nasional bertajuk “Short Diplomatic Course” yang diselenggarakan Universitas Islam Indonesia (UII) Jogyakarta 5-7 juli 2019. Acara Short Diplomatic Course ini merupakan acara dimana para delegasi dari Perguruan Tinggi di Indonesia melakukan simulasi Konferensi Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB). Setiap delegasi akan merepresentasikan suatu negara dan akan bertindak sesuai dengan kepentingan negara yang ia representasikan dalam menyelesaikan suatu permasalahan yang akan dibahas dalam konferensi tersebut.

Selain bertujuan memberikan pelatihan kemampuan berdiplomasi melalui simulasi sidang Association Southeast-Asian Nations (ASEAN), mahasiswa juga dilatih berani tampil. Mereka dibagi menjadi beberapa kelompok untuk mempresentasikan negara anggota ASEAN. Dalam simulasi sidang tersebut, para mahasiswa mempraktekkan diplomasi, negosiasi, dan lobi negara lain guna mendapatkan kepentingan yang diinginkan. Mereka juga diminta menyampaikan pandangan masing-masing negara terkait isu-isu yang sedang dibicarakan.

WhatsApp Image 2019 07 08 at 13.42.55 768x1024 - Mahasiswa Widyatama Ikuti Kompetisi Diplomasi Nasional di UII

Pada ajang tersebut delegasi dari Universitas Widyatama berhasil meraih beberapa predikat, diantaranya :

  1. Most Outstanding Delegates diraih oleh Nabila Adiandini Fakultas Bahasa angkatan 2018
  2. Best Position Paper diraih oleh Vioriza Kemala Putri Fakultas Ekonomi angkatan 2018
  3. Verbal Comendation diraih oleh Muhamad Anfaza (Fakultas Bisnis Manajemen angkatan 2017), Ananda Panji (Fakultas Bahasa 2017) dan Ricky Adrian (Fakultas Bahasa angkatan 2017)

“Prestasi ini diharapankan dapat meningkatkan peringkat Universitas Widyatama karena prestasi mahasiswa di ajang apapun dapat membantu pemeringkatan kemahasiswaan melalui SIMKATMAWA”, ucap Ka. Biro Kemahasiswaan Widyatama Pawit Wartono, S.E., M.M.

Kunjungan Yayasan & Universitas Widyatama Ke Kampus IMWI Sukabumi
Universitas Widyatama Terima Kunjungan STIE PGRI Sukabumi