Universitas Widyatama Terima Kunjungan STIE PGRI Sukabumi

Universitas Widyatama Terima Kunjungan STIE PGRI Sukabumi

Kamis (4/7/2019) Fakultas Ekonomi (FE) dan Fakultas Bisnis Manajemen (FBM) Widyatama menerima kunjungan studi banding dari STIE PGRI Sukabumi di Ruang Rapat Graha Gedung A lt.1. Rombongan sebanyak 13 orang Struktural dan Dosen diterima oleh Pimpinan Fakultas Ekonomi Dr. Diana Sari, S.E., M.SI., AK., Q.I.A., C.A. dan Dekan Fakultas Bisnis Manajemen  Dr. Deden Sutisna, M.N., S.E., M.Si. serta para Ka. Program Studi Akuntansi dan Ka. Prodi Bisnis Manajemen.

Dalam sambutannya Dekan FBM Dr. Deden menyampaikan saat ini mahasiswa Universitas Widayatama sedang dalam masa perkuliahan Semester Antara 2018/2019, persiapan Visitasi BAN-PT Re-Akreditasi Program Studi. Saat ini juga 6 Prodi Mendapatkan Penilaian “Premier” ASIC Akreditasi International, tambahnya.

IMG 4687 1024x682 - Universitas Widyatama Terima Kunjungan STIE PGRI Sukabumi

Rombongan STIE PGRI Sukabumi yang dipimpin oleh Bapak Agus Sobar (Wakabid Kemahasiswaan) antusias terhadap keseriusan Universitas Widyatama terhadap pembentukan karakter mahasiswa nya sebagai entrepreneur karena dalam waktu dekat akan membuka prodi bisnis/entrepreneur. Pada tahun 2019 ini Fakultas Bisnis Manajemen telah memperbaharui kurikulum nya agar mengacu ke penguatan karakter lulusan menjadi entrepreneur.

Lebih lanjut Dr. Diana menambahkan di Widyatama pemisahan antara FE dan FBM dikarenakan student body yang besar dan tidak lain karena Universitas ingin focus bahwa FE lebih ke arah Akuntansi sementara FBM ke arah entrepreneur.

IMG 4691 1024x682 - Universitas Widyatama Terima Kunjungan STIE PGRI Sukabumi

Fakultas Ekonomi seringkali melakukan kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi salah satunya Pengabdian Kepada Masyarakat khususnya desa-desa di Jawa Barat. Banyak ditemukan permasalahan dalam hal Keuangan Desa dan Koperasi, untuk menanggulangi hal tersebut, FE di Widyatama menambahkan mata kuliah Akuntansi BUMDES, tambahnya.

IMG 4701 1024x682 - Universitas Widyatama Terima Kunjungan STIE PGRI Sukabumi

Diskusi dan sharing Informasi banyak membahas mengenai rencana kedepan yang akan dilakukan Fakulas Ekonomi Widyatama yang sedang dirancang diantaranya pendirian D4 Akuntansi Perpajakan yang keunggulan nya lulusan akan mendapatkan brevet A dan B. Setelah sebelumnya Widyatama telah memiliki lembaga pelatihan dan Test Center di bidang perjajakan yakni LPAP Widyatama. (Ed)

Mahasiswa Widyatama Ikuti Kompetisi Diplomasi Nasional di UII
Pemuda Asal Bandung Ini Ciptakan Astronaut dan 50 Aplikasi Mobile Lainnya