Widyatama Kembali Selenggarakan Simulasi sidang Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB)

Widyatama Kembali Selenggarakan Simulasi sidang Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB)

IMG 0486 1024x682 - Widyatama Kembali Selenggarakan Simulasi sidang Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB)

Sabtu (3/9) Pusat Studi Internasional Universitas Widyatama mempersembahkan The Bandung Model United Nations (BMUN) yang ke 4 kalinya dengan mengangkat tema “Warisan Abad ke-21: Sebuah Jalan Baru untuk Generasi Mendatang”. Acara yang telah diselenggarakan sejak tahun 2015 ini dihadiri oleh 85 peserta dari berbagai delegasi dari beberapa Perguruan Tinggi di Indonesia. Kali ini BMUN diselenggarakan di Hotel Fourpoint Bandung.

The Bandung Model United Nations (BMUN) merupakan ajang diplomasi bertaraf internasional simulasi sidang Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) dengan tujuan meningkatkan pemikiran kritis para generasi muda dalam hal ini mahasiswa. Acara berlangsung selama tiga hari yang dimulai dengan pembukaan acara di mana pada hari pertama ada talkshow berjudul “Peran Pemuda dalam Mencapai Internasionalisme di Era 4.0 Revolusi Industri” dan ditutup dengan malam sosial.

IMG 0481 1024x682 - Widyatama Kembali Selenggarakan Simulasi sidang Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB)
85 peserta dari berbagai delegasi dari beberapa Perguruan Tinggi di Indonesia ikuti BMUN 2019

Kegiatan debat internasional ini dimotori oleh International Study Center Universitas Widyatama yang terdiri dari mahasiswa aktif dari berbagai fakultas  di lingkungan Universitas Widyatama. Adapun mahasiswa yang berperan aktif pada kegiatan ini meliputi mahasiswa dari Fakultas Ekonomi, Fakultas Bisnis dan Manajemen, Fakultas Bahasa, Fakultas Teknik, dan Fakultas Desain Komunikasi. Kegiatan ini mendapat dukungan yang besar dari Universitas dan Yayasan Widyatama dengan harapan dapat mengasah kemampuan mahasiswa dalam berkomunikasi khususnya bahasa inggris dan siap bersaing di dunia global. (Ed)

 

Peringati Harkonas 2019, BPKN Beri Kuliah Umum 11 PT di Bandung
Widyatama Technology Event 2019