WhatsApp Image 2018 04 04 at 13.36.52 840x320 - Fakultas Bisnis Manajemen Widyatama, Sekolah Bisnis Favorit

Fakultas Bisnis Manajemen Widyatama, Sekolah Bisnis Favorit

Fakultas Bisnis  Manajemen (FBM) Widyatama merupakan salah satu sekolah bisnis favorit di Indonesia. Hal ini ditunjukkan dengan data student body(populasi) terbanyak se-Jawa Barat.

Manajemen (S-1) Universitas Widyatama merupakan program studi terfavoritnya pada fakultas ini. Program studi Manajemen (S1) Widyatama lahir dari tahun 1973 sehingga tidak disangsikan kualitasnya. Setiap tahun lebih dari 4000 peminat mendaftar program studi Manajemen S1 Widyatama namun kapasitas yang ada hanya dapat menampung 900 mahasiswa baru guna menjaga rasio nisbah yang ditetapkan oleh DIKTI. Setiap tahun meluluskan antara 780 sampai dengan 850 sarjana di bidang manajemen bisnis.

Pada tahun 2011, Program Studi Manajemen S1 Widyatama meraih The School of Management di Indonesia. Selain itu Universitas Widyatama sendiri berhasil meraih predikat sebagai The Best Private University (2012) dan Kampus Terfavorit  di Bandung (2014) menurut survey yang dilakukan oleh Majalah Tempo.

Tantangan industri 4.0  pada tahun 2017 yang dicetuskan oleh DIKTI, program studi Manajemen S1 Widyatama telah lebh dahulu menjawab tantangan ini. Dengan slogan “friendly campus for future Bussiness Pro”, mata kuliah ecommerce,  entrepreneurship (business start-up),  konsentrasi mayor-minor dan kemampuan bahasa asing selain bahasa Inggris semakin meningkatkan daya saing lulusan. Pada tahun 2013, FBM Widyatama menjalankan metode pembelajaran e-learning dengan konsep Blended Learning, tentunya dengan menjalankan metode pembelajaran ini membutuhkan kesiapan infrastruktur dan sumber daya manusia (tenaga pendidik/dosen) yang mumpuni disamping supporting system lainnya.

Perpustakaan sebagai fasilitas pendukung  yang disediakan oleh Widyatama bagi mahasiswa dan tenaga pendidik sangat membantu dalam proses penyelesaian studi dan penelitian  di bidang bisnis dan manajemen. Agar menghindari kesan kaku, gedung perpustakaan di Widyatama diberi nama PUSTAKALOKA. Perpustakaan Widyatama full facility, bangunan dengan 3 lantai atau 999m2  lebih dari 33.000 judul buku dan repository yang dapat diakses dimana dan kapanpun juga menyediakan entertainment room  dan working station yang dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa disela-sela menunggu jam kuliah berikutnya. Prestasi yang diraih oleh Perpustakaan Widyatama diantaranya Ranking 24 Web of Repositories dari kurang lebih 4000 perguruan tinggi di Indonesia dan meraih Akreditas A (unggul) dari Perpustakaan nasional RI pada tahun 2017.

Adapun prestasi mahasiswa FBM Widyatama yang membanggakan diantaranya

  1. Dhafin Faza Ghani, Juara 1 Bowling tingkat Nasional pada Piala Gubernur DKI Jakarta tahun 2017, Juara 2 Bowling tingkat Nasional pada Piala Agum Gumelar tahun 2017 dan Juara 2 Bowling tingkat Nasional pada Spirit Tournamen tahun 2017.
  2. Fauzi Ramadhan, Juara 2 Badminton tingkat Nasional pada Ganesha Badminton Championship tahun 2017
  3. Rizki Lucki Pratama, Juara 3 Tarung Derajat tingkat Provinsi pada Kejuaraan Daerah Tarung Derajat tahun 2017

“Dosen-dosennya sangat akomodatif dan helpful sekali serta Unit Kegiatam Mahasiswa melatih dan membekali saya ilmu leadership, comunication skill dan public speaking untuk terjun ke dunia nyata. Apa yang diterima di dunia kerja sangat relevan dengan”  Ungkap Wide yang saat ini bekerja di Komisi Pemberantasan Korupsi bagian Kedeputian Pencegahan Korupsi.

Ketua DPRD Jawa Barat Hadiri Pembukaan Career Day Universitas Widyatama
Universitas Widyatama Kembali Menobatkan 7 Mahasiswa berprestasi sebagai Widyatama Student Ambassador