Widyatama Raih Piala Gubernur Jabar pada Widetion 2

Tim Universitas Widyama (UTama) 3 berhasil meraih juara 1 dan berhak menggondol piala bergilir Gubernur Jawa Barat  pada Widyatama Debate Competition (Widetion) 2009 pada Rabu, (15/4) setelah mendapat perlawanan yang cukup keras atas tim London School Jakarta di babak Final. Dengan percaya diri tim UTama berhasil meyakinkan tim Juri memberikan nilai tinggi dengan argumen – argumen sanggahan yang dilontarkan. Hanya beda tipis 5 poin, London School Jakarta harus mengakui keunggulan tim Widyatama dengan skor akhir 707 dan 712.

Sebanyak sembilan perguruan tinggi di Bandung, Jakarta dan Lampung berpartisipasi pada Kompetisi Debat Nasional antar Mahasiswa yang digelar untuk yang keduakalinya dan berlangsung pada 13 – 15 April 2009 di Ruang Seminar Lantai 4 Gedung Rektorat Widyatama, Jalan Cikutra Bandung. Sementara itu pada perebutan posisi ke 3 kepiawaian tim Institut Manajemen Telkom (IM) Bandung  berhasil mematahkan semangat juang tim Utama 1 dalam memberikan argumen-argumennya.

Para juri yang terdiri atas dosen dan praktisi manajemen dan bisnis dibuat kagum atas lontaran sanggahan dan argumen yang disajikan para peserta. Pengukuhan kemenangan tim tuan rumah Utama 3 ditandai dengan diserahkannya piala bergilir Gubernur Jawa Barat yang diserahkan oleh Sekertaris Badan Pengurus Yayasan, H. Marcus Kasirin, S.E., M.M. dan tropi beserta uang tunai sebesar 5 juta rupiah kepada pemenang.Kompetisi Debat Nasional antar mahasiswa yang memperlombakan beragam topik yang berasal dari ilmu manajemen dan bisnis khususnya kaitan dengan manajemen strategi tersebut, merupakan rangkaian kegiatan dari  Widyatama Management Event (WME) yang digelar oleh Senat Mahasiswa Fakultas Bisnis & Manajemen Universitas Widyatama.  Kegiatan ini dimaksud untuk membuka wawasan mahasiswa serta mengasah ketrampilan bidang komunikasi verbal sebagai modal kelak terjun ke masyarakat.

Kompetisi debat yang diikuti oleh sembilan kampus diantaranya Universitas Pasundan Bandung, Politeknik Pos Bandung, Universitas Lancang Kuning Pekanbaru, Institut Manajemen Telkom Bandung, London School Jakarta dan IBI Lampung.  Selain itu, kegiatan yang berlangsung selama sepekan ini akan diisi oleh berbagai kegiatan yaitu kompetisi debat antar mahasiswa tingkat nasional, talkshow, management expo, seminar dan charity talk music show.

Partisipasi Widyatama Gelar Widya Tele Wicara
Kompetisi Debat Antar Mahasiswa di Widyatama