generasi cerdas dan berbudi luhur

Universitas Widyatama Bekerja Keras Cetak Generasi Cerdas

Di Universitas Widyatama, seluruh civitas akademika bekerja secara profesional untuk mencetak generasi cerdas dan berbudi luhur dengan cara yang cerdas pula. Melalui perencanaan dan perumusan ide-ide besar secara matang dan konsisten, idealisme tersebut telah mendorong Unversitas Widyatama selalu berusaha tetap aktual dalam menjawab tantangan zaman.

Universitas Widyatama menjadi tempat berkarya bagi 278 orang dosen tetap dari berbagai disiplin ilmu. Sekitar 13 persen pengajar bergelar S-2 dan  87 persen persen bergelar S-3 yang merupakan alumni dari berbagai perguruan tinggi di dalam dan luar negeri. Di samping itu, Universitas Widyatama juga menjadi tempat berkarya bagi 191 dosen luar biasa yang sebagian besar adalah praktisi.

Di Universitas Widyatama, para tenaga edukatif tersebut bersinergi guna mewujudkan pendidikan yang responsif terhadap perkembangan zaman. Dengan metode kelas kecil (± 30-35 mahasiswa per kelas) yang menempatkan mahasiswa sebagai subyek proses perkuliahan. Universitas Widyatama tidak hanya mentransfer ilmu secara optimal, lebih dari itu yaitu membekali jiwa kreatifitas, percaya diri dan entrepreuneurship mahasiswa agar mampu menjawab tantangan dunia bisnis.

Kepercayaan dan dukungan berbagai pihak, khususnya orang tua mahasiswa, para dosen, karyawan dan pemerintah serta kalangan dunia usaha memberikan inspirasi bagi kami untuk menempatkan diri sebagai salah satu pendorong tumbuhnya generasi terbaik Indonesia.

Jenjang diploma dan sarjana tersedia jalur seleksi akademis , jalur seleksi non-akademis dan jalur ujian saringan masuk, untuk Program pascsarjana tersedia jalur ujian saringan masuk guna keketatan proses seleksi mahasiswa berkualitas Universitas Widyatama .

Mahasiswa baru Universitas Widyatama tersebar dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia, bahkan tidak sedikit yang berasal dari luar negeri seperti Turki, Singapura, Timor Leste, Australia. Guna mengakomodir peminatan menjadi mahasiswa baru dari seluruh belahan dunia, Universitas Widyatama menyediakan fasilitas pendaftaran online yang dapat diakses kapan dan dimanapun dengan aplikasi yang user friendly.

Fasilitas dan lingkungan aman dan nyaman mendukung proses pembelajaran mahasiswa sangat diutamakan guna mencetak sumber daya manusia yang berbudi luhur dan profesional di bidangnya dan dapat menyesuaikan diri terhadap pekembangan ilmu pengetahunan, teknologi dan seni di lingkungan global. Saat ini Universitas Widyatama sedang dalam tahap pembangunan gedung baru Pusat Kegiatan Kemahasiswaan guna lebih memberikan fasilitas dan ruang bagi mahasiswa berekspresi dan mengembangkan potensi dirinya masing-masing ke dalam hal-hal yang positif.

Biaya hidup dalam menjalani aktivitas melanjutkan studi di Bandung relatif tidak terlalu mahal. Bagi yang berasal dari luar kota Bandung, tersedia banyak hunian sementara (kost) bagi mahasiswa yang sangat terjangkau, aman dan nyaman.  Bandung terkenal pula sebagai destinasi wisata selain terdapat banyak objek wisata yang terkenal, wisata kulinernya pun tidak kalah menggoda selera.

Sebagai bentuk kepedulian Universitas Widyatama pada dunia pendidikan dan orangtua, menginjak di usia yang telah matang Widyatama berupaya agar biaya studi ditetapkan sangat terjangkau dibandingkan Perguruan Tinggi yang sekelas diimbangi dengan fasilitas yang mumpuni sehingga seluruh lapisan masyarakat dapat mengenyam Pendidikan Tinggi/kuliah. Selain itu, Widyatama memberikan beasiswa dari internal (Beasiswa Program Unggulan, Beasiswa Program UAN, Yayasan Widyatama) dan eksternal (diantaranya Bank OCBC NISP, PT. Ultra Jaya, DIKTI dan masih banyak lagi).

Ijazah Saja Kini Tak Cukup Lagi
Lulusan Fakultas Bisnis dan Manajemen Universitas Widyatama Berdaya Saing Tinggi