Fasilitas Parkir di Universitas Widyatama

Fasilitas Parkir di Universitas Widyatama

Ketersediaan ruang atau lahan parkir bagi kendaraan pribadi merupakan salah satu fasilitas yang diharapkan bagi yang memiliki kehidupan kampus. Kebutuhan ruang parkir dari tahun ke tahun seiring dengan peningkatan student body Universitas Widyatama (UTama). Banyaknya mahasiswa yang membawa kendaraan pribadi terutama roda empat, perlu mendapat perhatian perihal pengaturan layout ruang parkir agar luas lahan parkir yang tersedia dapat digunakan secara optimal.

Peningkatan jumlah mahasiswa tentunya berdampak positif terhadap kesejahteraan karyawan dan dosen pengajar, terlihat dari semakin banyaknya kepemilikan kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat. Hal lain yang perlu diantisipasi adalah kebutuhan lahan parkir bagi mahasiswa maupun karyawan edukatif dan non-edukatif.

“setiap harinya terdapat sekitar 500 kendaraan roda empat dan sekitar 1200 kendaraan roda dua yang memenuhi kapasitas ruang parkir di Universitas Widyatama” jelas Mardi selaku Kepala Biro Fasilitas UTama. Ia menambahkan bahwa demi meningkatkan pelayanan, UTama telah membuka lahan parkir berdekatan dengan Gedung Pustakaloka yang dapat menampung sekitar 100 kendaraan roda empat. Walaupun dari segi keamanan parkir sudah cukup baik melalui pengawasan satpam selama 24 jam penuh, demi meningkatkan pelayanan keamanan akan ditambahkan CCTV dan sarana penitipan helm agar lebih aman.

Peringati 1000 Hari Wafatnya Pendiri Widyatama
Jumlah Pendaftar Meningkat, Upayakan Tingkatkan Pula Jumlah Mahasiswa Asing