10658517 10154733035505212 872899993736643004 o - Lulusan Fakultas Bisnis dan Manajemen Universitas Widyatama Berdaya Saing Tinggi

Lulusan Fakultas Bisnis dan Manajemen Universitas Widyatama Berdaya Saing Tinggi

Pada awalnya, Fakultas Bisnis dan Manajemen merupakan salah satu Program Studi di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bandung yang diselenggarakan Yayasan Widyatama. STIEB didirikan pada tahun 1973  dan pada tahun 1998 terakreditasi dengan nilai “A” berdasarkan SK nomor : 001/BAN-PT/AK-1/VIII/1998 tanggal 11 Agustus 1998.

 

Pada bulan Agustus 2003, dengan bergabungnya 4 (empat) Sekolah Tinggi di lingkungan Yayasan Widyatama membentuk Universitas Widyatama, Jurusan Manajemen menjadi salah satu Jurusan pada Fakultas Ekonomi – Universitas Widyatama. Pembentukan Universitas Widyatama ini berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional No. 137/D/0/2001 tanggal 2 Agustus 2001.

 

Pada tahun 2003 Program Studi Manajemen dikembangkan menjadi Fakultas Bisnis dan Manajemen berdasarkan surat keputusan Senat Universitas Widyatama  nomor 001/SK/SENAT/UTAMA/III/2004. Pengembangan ini didasarkan pada pemikiran bahwa sebagai suatu disiplin ilmu, pengetahuan dan practical tools ruang lingkup manajemen begitu luas, aktivitasnya menyangkut dari individu sampai organisasi yang kompleks. Lebih jauh manajemen merupakan bidang pengetahuan derivative yang berakar pada berbagai disiplin ilmu, mulai dari ekonomi, sosial, politik, matematika sampai engineering.

Perkembangan dunia bisnis saat ini sangat cepat, untuk itu diperlukan pengetahuan, gagasan, metode dan teknik yang lebih praktis dan sesuai dengan perkembangan yang semakin cepat dan kompleks serta susah diprediksi. Keadaan yang demikianlah yang mendorong Universitas Widyatama untuk mengembangkan jurusan manajemen menjadi Fakultas Bisnis dan Manajemen.

Pada Tahun 2011, Fakultas Bisnis dan Manajemen Universitas Widyatama berhasil meraih The Best school of Management (versi Mix Magazine). Di tahun 2012, Universitas Widyatama berhasil meraih The Best private University dan di tahun 2014 berdasarkan hasil survey (sumber:Koran Tempo) merupakan Kampus Terfavorit di Bandung. Dengan berkembangnya jurusan manajemen menjadi fakultas diharapkan prodi manajemen jenjang diploma dan sarjana dapat lebih berkembang dan juga dapat meningkatkan efisiensi pengelolaan internal. Saat ini di Fakultas Bisnis dan Manajemen terdapat kurang lebih 2000 mahasiswa,  dengan jumlah yang besar ini tentu pengelolaan lebih sulit. Diharapkan dengan perkembangan status dari Fakultas Bisnis dan Manajemen maka akan terjadi peningkatan efektivitas dan efisiensi pengelolaan sehingga lulusan dapat memiliki daya saing yang tinggi dan mampu menjawab tantangan dunia bisnis.

Universitas Widyatama Bekerja Keras Cetak Generasi Cerdas
Sejarah Widyatama