Tabligh Akbar Peduli Palestina

Tabligh Akbar Peduli Palestina

Sudah sejak 12 tahun silam Palestina mengalami blokade oleh militer Israel. Kehidupan yang keras dan sulit itu kini menjalar menjadi krisis kemanusiaan di Palestina.

Dalam rangka mengajak masyarakat Indonesia utamanya generasi muda peduli akan keadaan Palestina yang hingga kini mengalami krisis kemanusiaan, sabtu (16/3) Keluarga Mahasiswa Islam Universitas Widyatama (KAMI) mengundang aktivis kemanusiaan Palestina Muhammad Husein Gaza dan Noor Al-Kautsar (Kang Ucay – Ex Vokalis Band Rocket Rockers). Tabligh akbar bertajuk “Kontribusi Perjuangan Pemuda Indonesia Untuk Pembebasan Al Aqsa” digelar masjid Al Makmur Universitas Widyatama.

1552812388112 1024x606 - Tabligh Akbar Peduli Palestina

Dalam penjelasannya Muhammad Husein, Lc mengatakan kondisi Palestina yang kini semakin memburuk, “Bagaimana tidak memprihatinkan, sungai utama yang mengalir ke Gaza dari danau Tiberias alirannya di tutup dan diganti limbah-limbah pabrik milik Israel, jadi sekarang hampir semua mata air di Gaza tercemar” pungkasnya.

“Selain itu, pasokan listrik dibatasi hanya dua jam per hari oleh Israel, selebihnya masyarakat di Gaza terpaksa menggunakan lilin untuk penerangan, yang paling banyak merasakan dampak pembatasan ini adalah Rumah Sakit karena perawatan untuk orang sakit membutuhkan pasokan listrik 24 jam” lanjutnya.

1552812379386 1024x589 - Tabligh Akbar Peduli Palestina

Dalam biografinya, Muhammad Husein merupakan putra asli Indonesia yang kebetulan sedang menyelesaikan studi S2 nya di Gaza, dan telah berada di Palestina sejak 2011 silam.

Dalam agenda tabligh akbar yang digelar dalam rangkaian kegiatan Widyatama Islamic Festival kali ini, kedua pemateri mengajak para jamaah untuk mendoakan masyarakat Palestina semoga penderitaannya segera diangkat, dan tak lupa untuk menyalurkan donasi kepedulian melalui salah satu lembaga penyalur bantuan untuk Palestina. (Ed)

Kompetisi Kewirausahaan di Universitas Widyatama
Pengenalan Sertifikasi Keahlian / Profesi pada Mahasiswa Program Studi Manajemen D-III