Pengenalan Sertifikasi Keahlian / Profesi pada Mahasiswa Program Studi Manajemen D-III

Pengenalan Sertifikasi Keahlian / Profesi pada Mahasiswa Program Studi Manajemen D-III

Pengenalan Sertifikasi Keahlian Profesi pada Mahasiswa Program Studi Manajemen D III Edit 1024x576 - Pengenalan Sertifikasi Keahlian / Profesi pada Mahasiswa Program Studi Manajemen D-III

Persaingan dalam dunia kerja saat ini sangat ketat. Lulusan dari berbagai tingkat pendidikan khususnya perguruan tinggi berlomba-lomba untuk memperoleh pekerjaan yang sesuai dengan harapan mereka. Perusahaan pun tidak ragu meminta kualifikasi yang tinggi terhadap calon karyawannya, tidak cukup hanya berbekal ijasah dan transkrip nilai yang memuaskan serta pengalaman kerja tetapi juga banyak perusahaan yang mensyaratkan calon karyawannya memiliki sertifikasi keahlian atau profesi dalam bidang tertentu.

Sertifikasi keahlian adalah suatu proses yang menghasilkan sertifikat keahlian yang menunjukan seseorang telah memenuhi persyaratan kompetensi berdasarkan disiplin keilmuan, kefungsian, dan/atau keahlian tertentu. Pentingnya akan sertifikasi keahlian ini perlu diketahui oleh seluruh mahasiswa. Oleh karena itu Prodi Manajemen D-III Fakultas Bisnis dan Manajemen Universitas Widyatama, memberikan pengenalam berupa pemaparan mengenai sertifikasi keahlian / profesi kepada Mahasiswa Prodi Manajemen D3 khususnya angkatan 2016 dan 2017.

Pemaparan ini dilakukan pada tanggal 19 Februari 2019 dan 15 Maret 2019. Bekerjasama dengan Galeri Investasi Universitas Widyatama. Kepala Galeri Investasi UTama Ibu Siti Komariah, S.E., M.M. berkesempatan memberikan gambaran sejara jelas mengenai Sertifikasi WPPE Pasar Modal. Sertifikasi WPPE Pasar Modal ini dapat diikuti oleh mahasiswa Universitas Widyatama tanpa dikenakan biaya (gratis). Mahasiswa yang berminat mengikuti proses sertifikasi WPPE Pasar Modal ini dapat mendaftarkan dirinya melalui link yang tersedia di wesit TICMI.

Kegiatan sertifikasi WPPE Pasar Modal ini meliputi 10 jam kegiatan pelatihan dan tes uji kompetensi. Apabila mahasiswa atau peserta sertifikasi mengikuti serangkaian kegiatan dan mampu melalui tes uji kompetensi sesuai dengan standar yang telah ditetapkan maka mahasiswa / peserta berhak memperoleh sertifikat keahlian profesi WPPE. Sertifikat keahlian profesi WPPE ini yang nantinya meningkatkan daya jual lulusan Program Studi Manajemen D-III di pasar tenaga kerja.

Universtas Widyatama pun memiliki beberapa kerja sama terkait sertifiksi keahlian / profesi ini seperti yang dikelola oleh LPAP untuk sertifikasi Ekspor Impor dan lain sebagainya.

Tabligh Akbar Peduli Palestina
Gelaran ARDUINO DAY 2019 di Universitas Widyatama