Studi Banding Fakultas Teknik Universitas Widyatama ke Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta

Studi Banding Fakultas Teknik Universitas Widyatama ke Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta

 

Fakultas Teknik Universitas melaksanakan studi banding ke kampus Universitas Islam Indonesia

Fakultas Teknik Universitas pada tanggal 3 Mei 2019 melaksanakan studi banding ke kampus Universitas Islam Indonesia (UII) di Yogyakarta. Studi banding ini memiliki tujuan sebagai gambaran dan sekaligus referensi bagi Program Studi Teknik Mesin S1 Fakultas Teknik Universitas Widyatama dan mengetahui sejauh mana perkembangan Teknik Mesin saat ini. Fasilitas yang harus dipenuhi serta konsentrasi keahlian apa saja yang saat ini diperlukan di dunia industri yang dilakukan oleh UII.

Studi Banding FTI 2 1024x610 - Studi Banding Fakultas Teknik Universitas Widyatama ke Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta

 

Kunjungan diawali dengan melakukan pertemuan berupa forum diskusi antara Pimpinan beserja jajaran dari Fakultas Teknik Universitas Widyatama yang diwakuli oleh Rozahi Istambul , S.Kom, M.T. (Dekan FT), Savitri Galih, S.Si., M.T. (Wakil Dekan FT), Udin Komarudin, M.T. (Ka. Prodi Teknik Mesin) dan Bambang Eko Widyanto, S.T., M.T. (Dosen Teknik Sipil) beserta beberapa dosen lainnya. Sementara Pimpinan FTI UII diwakili oleh Dr. Ir. Hari Purnomo, M.T. (Dekan), Dwi Ana Ratna Wati, S.T., M.Eng (Wakil Dekan), Medilla Kusriyanto, S.T., M.Eng (Sek. Prodi Teknik Elektro) dan Yustiasih Purwaningrum, S.T., M.T.

Laboratorium Elektro 1600x1067 1024x683 - Studi Banding Fakultas Teknik Universitas Widyatama ke Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta

Diakhir kunjungan, Fakultas Teknik Universitas Widyatama juga mendapatkan kesempatan untuk melakukan Tur kampus dan sekaligus berkunjung ke Laboratoriun Fakultas Teknologi Industri UII.

Laboratorium CAD CAM - Studi Banding Fakultas Teknik Universitas Widyatama ke Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta

Dengan demikian dari program kerja berupa studi banding ini, Fakultas Teknik Universitas Widyatama khususnya Program Studi Teknik Mesin S1 bisa memperoleh gambaran dan referensi dalam hal pengembangan Program Studi baik dari segi pengembangan kurikulum, sarana dan prasarana serta hal lain yang diperlukan dalam menunjang proses pembelajaran guna tercapainya kompetensi lulusan yang diharapkan.

Rekor Career Day 46 Jam Nonstop di Indonesia
Fakultas Teknik Widyatama Selenggarakan Pelatihan K3