Pelatihan Pembuatan Website Bagi UMKM

Pelatihan Pembuatan Website Bagi UMKM

 Kegiatan tersebut dimulai sejak awal bulan Juli 2019 yakni memfasilitasi pembuatan website pada pelaku usaha UMKM

Pengabdian pada masyarakat rutin diselenggarakan oleh Program Studi Sistem Informasi Universitas Widyatama Bandung. Tahun ini menggandeng Usaha Kecil Micro Menengah (UMKM) Binaan KADIN Kota Bandung sebagai mitra. Kegiatan tersebut dimulai sejak awal bulan Juli 2019 yakni memfasilitasi pembuatan website pada pelaku usaha UMKM untuk mendukung promosi produk dari pelaku UMKM. Dalam kegiatan ini, Program Studi Sistem Informasi melibatkan mahasiswa dan dosen.

Dosen dilibatkan pada kegiatan ini sebagai fasilitator untuk  pemecahan masalahan yang dihadapi UMKM terutama dalam pemasaran produk. Sebagian besar UMKM sudah menggunakan media digital dalam proses pemasaran produknya  seperti  media social Instagram dan facebook, namun kebanyakan UMKM  belum memiliki website pribadi. Berdasarkan fenomena tersebut,

Prodi Sistem Informasi ingin berkiprah membantu masyarakat sekitar khususnya UMKM dengan membuatkan website dengan harapan jaringan pemasaran produk UMKM dapat diperluas sehingga ujung-ujungnya dapat meningkatkan omset para pelaku UMKM. Kegiatan ini melibatkan 25 UMKM binaan KADIN Kota Bandung, 25 orang mahasiswa dan 12 orang dosen dari Prodi Sistem Informasi.

Acara puncak berlangsung pada tanggal 18 Juli 2019, di Ruang Teater Universitas Widyatama, yakni berupa launching 25 website  UMKM dan pelatihan penggunaan website tersebut mulai pengisian konten website hingga grafik pengunjung website. Acara dihadiri oleh Wakil Ketua Kadin Bidang Koperasi dan Pengembangan UMKM , Drs Bambang Tris Bintoro, Manager Kadin Bandung Center, Ir Nonon Lusniawaty, Ka Prodi Sistem Informasi, Ir Sri Lestari, M.T serta Dekan Fakultas Teknik, DR M Rozahi Istambul., SKom.,M.T. Pengabdian tidak berakhir sampai disini, namun diikuti dengan kegiatan pendampingan kepada UMKM selama 1 bulan.

Resmi ! Universitas Widyatama Pecahkan Rekor MURI Selenggarakan Jobfair Terlama Nonstop 46 Jam
Widyatama Jalin Kerjasama Bidang Penelitian dengan Perguruan Tinggi Universiti Putra Malaysia