Kunjungan Univ. Al-Ghifari Dalam Rangka Studi Banding Mengenai Penerapan Sistem Manajemen Mutu

Universitas Widyatama tanggal 23 Januari 2008 mendapatkan kunjungan dari Universitas Al-Ghifari yang melakukan untuk studi banding mengenai penerapan sistem mutu ISO 9001:2000 yang telah berjalan di universitas Widyatama. Pada kesempatan kunjungan studi banding ini dihadiri oleh Rektor Universitas Al-Ghifari Bapak Deden Suhendar, Drs., M.Si. beserta jajarannya dan disambut oleh Dr. Mame S. Sutoko, Ir., DEA selaku Rektor  Universitas Widyatama dan jajaran rektorat. Pada saat kunjungan Dr. Mame S. Sutoko, Ir., DEA menjelaskan mengenai salah satu strategi di dalam penerapan sistem manajemen mutu, salah satunya adalah sub program mengenai clean and good governance university.Di dalam mewujudkan clean and good governance university, Universitas Widyatama  menerapkan SMM ISO 9001:2000 agar :

  • Institusi secara konsisten menghasilkan produk jasa pendidikan yang   memenuhi kebutuhan pelanggan dan persyaratan hukum yang berlaku
  • Kepuasan para pelanggan yaitu para mahasiswa selaku peserta didik melalui   sistem layanan yang transparan,  efisien & efektif dan peningkatan proses   yang berkelanjutan pada semua bagian terkait di Universitas.  Tuntutan terhadap penerapan clean and good governance university (transparan, evaluasi diri secara kontinyu, dan internal & eksternal audit) secara konsisten dan komprehensif akan membentuk institusi dengan daya saing yang tangguh dan dipercaya. Penerapan sistem penjaminanan mutu  meliputi :
  • Proses penetapan dan pemenuhan standar mutu pengelolaan pendidikan   tinggi berkelanjutan (continuous quality improvement), sehingga  stakeholders (mahasiswa, orang tua, teaching staff, non-teaching staff,   industri/dunia kerja, serta pihak lain yang berkepentingan memperoleh   customer satisfaction).  Penjelasan Rektor ditutup dengan sesi tanya jawab yang berlangsung sangat menarik, kemudian dilanjut dengan acara penyerahan cindera mata kepada masing-masing pihak dan sesi foto bersama.
Tindak Lanjut Pencarian 2 Mahasiswa Widyatama
Penandatanganan MOU Universitas Widyatama dengan Universiti Industri Selangor