Resmi ! Universitas Widyatama Pecahkan Rekor MURI Selenggarakan Jobfair Terlama Nonstop 46 Jam

Resmi ! Universitas Widyatama Pecahkan Rekor MURI Selenggarakan Jobfair Terlama Nonstop 46 Jam

Universitas Widyatama berhasil memecahkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) sebagai institusi perguruan tinggi yang menyelenggarakan Career Day terlama Nonstop selama 46 Jam. Kegiatan Career Day tersebut dilaksanakan dari hari Rabu 24 Juli 2019 mulai pukul 18.00 sampai dengan hari Jumat 26 Juli 2019 pukul 16.00.

Penyerahan rekor MURI tersebut langsung diserahkan oleh Senior Manager MURI Awan Rahargo kepada sekretaris Yayasan Widyatama Roeshartono Roespinoedji didampingi oleh rektor Universitas Widyatama Islahuzzaman.

Menurut Sekretaris Yayasan Widyatama Ir. Roeshartono Roespinoedji, Career Day ini diadakan salah satunya adalah dalam rangka memperingati ulang tahun yayasan Widyatama yang ke 46, jadi diselenggarakan selama 46 Jam untuk mendapatkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia).

Universitas Widyatama berhasil memecahkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) sebagai institusi perguruan tinggi yang menyelenggarakan Career Day terlama

“Tentu dengan berhasilnya mendapat pengakuan rekor MURI ini adalah sesuatu yang membanggakan, tetapi yang lebih penting esensi dari Jobfair ini adalah membuka akses bagi mahasiswa atau masyarakat Bandung yang pada saat ini sedang mencari kerja,”ujarnya.

Di singgung mengenai animo dari peserta job fair, Roeshartono mengatakan, animonya luar biasa, terdapat sekitar 7500 pengunjung dengan pendaftar sekitar 9500 pelamar.

“Acara ini rutin di gelar setiap tahun dengan menggandeng 46 perusahaan dari berbagai macam industri. Salah satu stand perusahaan favorit yang banyak di kunjungi oleh para peserta adalah stand Perbankan,”katanya.

IMG 5632 1024x682 - Resmi ! Universitas Widyatama Pecahkan Rekor MURI Selenggarakan Jobfair Terlama Nonstop 46 Jam

Sementara itu Senior Manager MURI Awan Rahargo mengatakan, pihaknya telah memverifikasi dan mencatat suatu apresiasi dari suatu acara dengan kriteria MURI sebagai yang “paling”.

“Dalam hal ini dalam penyelenggaraan Career Day UTama sebagai Job Fair yang terlama di Indonesia, memang ini baru pertama kalinya yang diselenggarakan oleh institusi Perguruan Tinggi dalam penyelenggaraan Job Fair nonstop yang terlama, dan pada hari ini mencatat rekor yang pertama selama 46 jam nonstop dalam job fair. Oleh karenanya dengan bangga dan hormat dimana sebelumnya juga pernah mencatat rekor MURI juga,”pungkasnya.

Capaian ini merupakan rekor ke-4 kalinya yang diterima Universitas Widyatama setelah sebelumnya menerima rekor Buku perpagar terpanjang dengan total 50.000 buku sepanjang 500 meter pada tahun 2010, Seminar terlama 39 jam non stop pada tahun 2012 dan Penulis buku teknologi informasi terbanyak oleh dosen Fakultas Teknik Widyatama Feri Sulianta, S.T., M.T. pada tahun 2016.
Bangun Citra Positif Kampus Melalui “Student Ambassador”
Pelatihan Pembuatan Website Bagi UMKM