Kepala Diskominfo Provinsi Jawa Barat Sampaikan Pentingnya Seluruh Elemen Masyarakat Bersiap Menyambut Industri 4.0

Kepala Diskominfo Provinsi Jawa Barat Sampaikan Pentingnya Seluruh Elemen Masyarakat Bersiap Menyambut Industri 4.0

Dalam rangka meningkatkan kerjasama dengan dunia usaha dan dunia industri, lulusan dan calon wisudawan/ti, Pusat Karir Universitas Widyatama menyelenggarakan suatu kegiatan berupa Gathering Perusahaan pada selasa (20/3) di Ruang Seminar Gedung A lantai 4. Lebih dari 20 perusahaan  dariberbagai bidang menghadiri acara yang diselenggarakan ke-4 kali nya ini oleh Pusat Karir Universitas Widyatama merupakan salah satu upaya memberikan layanan purna studi bagi lulusan.

Acara yang bertemakan “Bisnis di Era Digital” ini menghadirkan Kepala Diskominfo Jawa Barat, Dr. Hening Widiatmoko, MA sesuai dengan perkembangan industri 4.0 yang semakin pesat. Hening menuturkan terdapat beberapa komponen yang dalam ekonomi digital, yakni Industri e-commerce, Distribusi digital barang dan jasa, Industri Teknologi Informasi dan komunikasi serta penjualan melalui internet.

 

gATHERING 300x200 - Kepala Diskominfo Provinsi Jawa Barat Sampaikan Pentingnya Seluruh Elemen Masyarakat Bersiap Menyambut Industri 4.0

Pada kesempatan ini pula dilakukan pendandatanganan dan penyerahan MoU kepada beberapa perusahaan yang hadir diantaranya PT. Bank Panin, PT Medion, PT. Xsis Mitra Utama, PT. Cyberindo Aditama dan PT . Agrodana Futures. Kerjasama meliputi kesemtpatan internship dan serapan alumni di perusahaan-perusahaan tersebut. lebih dari 200 alumni menghadiri acara yang dibuka oleh Rektor Universitas Widyatama Dr. H. Islahuzzaman, S.E., M.Si., Ak., CA.

MoU 300x200 - Kepala Diskominfo Provinsi Jawa Barat Sampaikan Pentingnya Seluruh Elemen Masyarakat Bersiap Menyambut Industri 4.0

 

Acara Gathering Widyatama 2018 merupakan salah satu kegiatan dari serangkaian kegiatan Career Center Universitas Widyatama selanjutnya yakni Job Fair Widyatama yang rencananya akan diselenggarakan pada 3 dan 4 April mendatang. Setidaknya ada 27 perusahaan yang turut hadir dari berbagai bidang usaha, diantaranya :

  1. Xsis Mitra UTama
  2. Bank Sahabat Sampoerna
  3. Bank Panin
  4. Bank Bukopin Syariah
  5. Cyberindo Aditama
  6. Medion
  7. Inixindo Amiete Mandiri
  8. Agrodana Futures
  9. Taekwang
  10. Global Artha Futures
  11. Central Capital Futures
  12. TIKI JNE
  13. Gajah Angkasa Perkasa
  14. Bank Woori Saudara
  15. Yamazaki
  16. Kreasi Multi Star
  17. Bina Karir
  18. Catur Sentosa  Adiprana
  19. Cottonindo Ariesta
  20. Sinar Mulia Plasindo Lestari
  21. Stanli Trijaya Mandiri
  22. OHM Studi Japan
  23. HIS Tour & Travel
  24. Bali Java Headhunter
  25. Teman Sharing
  26. Pirata Biro Psikologi & Konsultan SDM
  27. DMKA Skin Care

 

Implementasikan Materi Kuliah melalui Program Internship di Jepang
OJK Paparkan Pentingnya Pengelolaan Dana Pensiun Melalui Kuliah Umum di Universitas Widyatama