Japanese Culture masih menjadi “Favourit” anak bangsa

Japanese Culture masih menjadi “Favourit” anak bangsa

Buat Berit3 - Japanese Culture masih menjadi “Favourit” anak bangsa

Bandung (28/02/2015), Komunitas Jepang atau yang sering disebut dengan Japanese Community menyelenggarakan acara Sashimi “Seisun”.Acara yang diselenggarakan tahunan tersebut memiliki rangkaian acara menarik diantaranya Japanese Band Audition, Japanese Cosplay, Japanese Food festival, serta ada pameran dari komunitas otomotif manga .

Tidak hanya mahasiswa, tetapi banyak siswa SMA/K dan MA yang menghadiri acara Sashimi tersebut. Hal ini menandakan bahwa Japanese Culture itu masih menjadi Idola di mata anak bangsa Indonesia. Keunikan budaya Negara “sushi” tersebut sangat menarik besar animo anak muda, tidak hanya dari budaya, tetapi tokoh kartun dan kreativitas lain yang di blending dengan budaya Nasional pun ditampilkan di acara Sashimi.

“Seisun, memiliki arti anak muda di dalam bahasa. Karena kami membuat acara Sashimi ini dari anak muda, untuk anak muda juga. Selain itu, kami pun mengemas sesuatu yang baru dari sashimi sehingga menjadi sebuah konsep yang muda”, ucap Zaini yang merupakan Ketua Pelaksana Sashimi.

Bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Bandung, Biro Marketing Universitas Widyatama mengundang sekolah Negeri dan Swasta untuk menghadiri acara Sashimi, khususnya bagi sekolah yang memiliki Jurusan Bahasa, Kejuruan Bahasa, serta ada matapelajaran Bahasa atau sastra Jepang. Hal ini merupakan salah satu bentuk perkenalan Universitas Widyatama kepada beberapa sekolah yang belum mengetahui profil civitas, serta pihak sekolah dapat merekomendasikan anak didiknya untuk berkuliah di Universitas Widyatama khususnya untuk siswa yang berminat untuk masuk di Fakultas Bahasa.

Visitasi dan Tryout SMA BPI 2 Bandung
Mudzakarah Dewan Pakar ICMI bersama Prof.Dr. Mohammad Mahfud M.D., S.H., S.U.