Manga Karya Mahasiswa Japan Community Widyatama

Manga Karya Mahasiswa Japan Community Widyatama

Manga , terminologi yang sudah tidak asing di telinga kita. Manga adalah komik Jepang yang ternyata banyak buatan orang Indonesia.

Universitas Widyatama (UTama)  mengedepankan  tagline “friendly campus for future business pro” dengan Semangat Entrepreneur demi mencerdaskan dan memajukan Bangsa Indonesia melalui Program Studi Bahasa Jepang Universitas Widyatama Japan berupaya melahirkan sumber daya manusia yang berkualiltas, mandiri, berwawasan global, terampil berbahasa Jepang  untuk berkarya di dunia perkantoran dan pariwisata. Melalui Japan Community Widyatama  menstimulus pembelajaran mengenai kebudayaan Jepang melalui komunitas mahasiswanya.  Salah satu karyanya adalah manga, gambar Hatsune Miku, hasil karyanya sangat luar biasa. Mangga adalah komik Jepang yang ternyata banyak buatan orang Indonesia.

 

Bagi kaum awam, sulit mengetahui perbedaan komik dan manga. Perbedaan yang dapat dilihat adalah istilah komik sendiri berasal dari negara barat.  Ciri-cirinya menceritakan kisah superhero seperti catwoman, superman, spiderman dan tokoh super hero lainnya. Mari kita simak apa yang menjadi perbedaan dari manga. Dari sisi pembuatan, manga biasanya dibuat di negara Asia yaitu Jepang dan Korea. Ciri cirinya menceritakan karakter di luar superhero dan imajinasi dari pembuatnya. Bentuk pewarnaan yang selalu hitam putih, anda tidak akan pernah menemukan manga yang berwarna seutuhnya.

 

Bagi yang menyukai budaya Jepang, UTama memiliki wadah untuk memfasilitasinya. Tidak menutup kemungkinan, hobby membuat manga dapat menjadi sumber pendapatan yang luar biasa. Lulusan Program Studi Bahasa Jepang Widyatama mayoritas terserap di dunia industri negeri Sakura bahkan sebelum gelar disematkan bahkan tidak sedikit yang mendapatkan beasiswa melanjutkan studi di negeri tersebut (Japan Foundation). Peluang emas ini perlu dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, khususnya bagi siswa siswi lulusan sekolah menengah atas/kejuruan atau sederajat yang hanya ada di Program Studi Bahasa Jepang Widyatama.

Setia pada Akuntansi, Almamater, dan Cita-cita
Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Widyatama Terus Meningkat