Kompetisi Kewirausahaan di Universitas Widyatama

Kompetisi Kewirausahaan di Universitas Widyatama

Business Plan1 1024x682 - Kompetisi Kewirausahaan di Universitas Widyatama

Geliat jiwa wirausaha di kalangan mahasiswa saat ini terus meningkat. Berbagai macam produk baik jasa maupun barang terus menerus bermunculan. Kebutuhan masyarakat yang semakin variatif memotivasi mahasiswa untuk berinovasi lewat wirausaha. Universitas Widyatama sebagai perguruan tinggi yang mendukung perkembangan wirausaha menggelar Enjoy Rewind Achievement di Gedung Sebaguna Universitas Widyatama pada tanggal 19-20 Maret 2019.

IMG 0049 1024x682 - Kompetisi Kewirausahaan di Universitas Widyatama
Narasumber bersama Wakil Rektor Bidang Akademik, Perencanaan dan Kerjasama: Prof. Dr. Mohd. Haizam Bin Mohd. Saudi

Enjoy merupakan salah satu program kerja tahunan UKM Kewirausahaan Universitas Widyatama dan juga Enjoy tersebut memiliki banyak manfaat bagi kita maupun mahasiswa/i disekitar kampus. Enjoy sudah diadakan 8 tahun berturut-turut. Tahun pertama hingga tahun kelima berisikan dua konten yaitu bazaar dan  live music. Kemudian  di tahun ke enam mulai bekerjasama dengan Program Studi Manajemen D3 Universitas Widyatama dengan menambah konten kuliah umum hingga ditahun ke delapan. Di tahun ketujuh  menambah konten business plan competition dan cerdas cermat. Di tahun kedelapan  manambah kegiatan entertainment yang mengangkat kesenian di Indonesia. Dari enjoy pertama hingga delapan pada dasarnya mengandung tema  Education,  Art, Techonlogy ,Culinary, dan Entertainment.

Pada kegiatan kali ini terdapat beberapa tenant diantaranya dari Business Community Development (BCD) Widyatama dan dari pihak external. Kegiatan merupakan rangkain acara dari kegiatan yang digagas Unit Kegiatan Mahasiswa Kewirausahaan yang didukung oleh Program Studi Manajemen. Mulai dari stand seputar kuliner, accessories hingga pakaian. Juga terdapat workshop kewirausahaan menghadapi era disruptif.

IMG 0107 1024x682 - Kompetisi Kewirausahaan di Universitas Widyatama

Workshop diisi nara sumber yang kompeten di bidangnya yakni Herdy R.Harman (Director of HCM PT TELKOM Tbk.) dengan materi workshop “Human Resource in The Industry 4.0 : Opportunities, Challenges and Achievement”. Di bidang entrepreneur turut hadir Hassan Alaydrus (Owner BABA MANDHI RICE) dengan materi workshop “Start a Business with an Entrepreneurial Mindset”. Lebih dari 700 audience hadir pada workshop yang diisi oleh kedua pembicara tersebut.

Kegiatan Enjoy ini merupakan agenda tahunan sebagai bentuk implementasi sebagai kampus yang concern terhadap pembentukan karakter dan pencetakan lulusan yang pandai berwirausaha. (Ed)

Campus Recruitment : PT. Wahana Ottomitra Multiartha Tbk. (WOM Finance)
Tabligh Akbar Peduli Palestina