Dunia Perbankan Terapkan Layanan Digitalisasi, Program Studi Akuntansi D3 Widyatama Siapkan Kurukulum Berbasis Teknologi

Dunia Perbankan Terapkan Layanan Digitalisasi, Program Studi Akuntansi D3 Widyatama Siapkan Kurukulum Berbasis Teknologi

Program Studi Akuntansi D3 mengadakan kegiatan kuliah umum pada kamis, 12 April 2018 dengan dengan narasumber dari Bank Sahabat Sampoerna. Kegiatan ini menjadi upaya pemutakhiran pengetahuan dan pemberian wawasan bagi para mahasiswa dan dosen terkait peran perbankan.

Kuliah umum kali ini diisi oleh narasumber dari Bank Sahabat Sampoerna yaitu Hendry Bunardi selaku Vice President Regional Business Head Jawa barat yang juga merupakan Alumni Universitas Widyatama.  Kegiatan yang bertema “Peran Perbankan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan Masyarakat” ini diikuti kurang lebih 100 mahasiswa Universitas Widyatama guna upaya dalam memberikan informasi tentang pentingnya sektor perbankan di masyarakat.

Hal yang paling mendapat perhatian dari sektor jasa keuangan ini adalah pemberian bantuan modal usaha dan kemudahan dalam berinteraksi dengan menggunakan teknologi untuk lebih mengefisienkan waktu transaksi kepada Perbankan.

WhatsApp Image 2018 04 12 at 20.59.31 300x225 - Dunia Perbankan Terapkan Layanan Digitalisasi, Program Studi Akuntansi D3 Widyatama Siapkan Kurukulum Berbasis Teknologi

Kegiatan ini ditutup oleh Dekan Fakultas Ekonomi Dr. R. Wedi Rusmawan K., S.E., M.Si., Ak., CA dengan mengucapkan ucapan terima kasih kepada pembicara dan menyoroti kemudahan masyarakat dalam berinteraksi dengan menggunakan teknologi informasi. Tantangan tersebut akan semakin mempersempit kesempatan berkarier lulusan di sektor tersebut. Dengan semakin mudah penggunaan terknologi secara otomatis akan menggantikan peran karyawan dalam kerja-nya, dan bukan tidak mungkin di masa yang akan datang disektor perbankan tidak membutuhkan sumber daya manusia karena sudah digantikan oleh teknologi tersebut. Sehingga beliau menghimbau kepada mahasiswa agar sebelum lulus mereka membekali diri dengan kemampuan softskill yang lain agar lebih mempunyai nilai tambah saat mencari pekerjaan yang lain.

Upaya yang akan dilakukan Program Studi Akuntansi D3 berupa perubahan kurikulum yang menerapkan sistem pembelajaran berbasis informatika di beberapa matakuliah guna mengimbangi perubahan dunia perbankan ke arah digitalisasi.

Kesempatan Berkarir di Negeri Sakura
Fakultas Ekonomi Universitas Widyatama Bersiap Menyambut Revolusi Industri