Kesempatan Berkarir di Negeri Sakura

Kesempatan Berkarir di Negeri Sakura

Orang jepang merupakan salah satu kelompok masyarakat yang terkenal atas kebanggaannya terhadap diri mereka, termasuk budaya dan bahasanya. Selain itu banyak sekali pengaruh yang di berikan oleh bangsa Jepang terhadapan dunia.

Banyak sekali hasil-hasil teknologi dan maha karya orang jepang yang begitu berpengaruh dan di akui oleh dunia. Oleh karena-nya akan sangat banyak di butuhkan sumber daya manusia yang melek terhadap bahasa dan kebudayaan orang jepang untuk bisa berinteraksi dan bekerjasama dengan mereka seiring dengan banyaknya interaksi bisnis yang terjadi.

Seiring kebutuhan sumber daya manusia yang tinggi di Negeri Sakura, menjadikan Program Studi Bahasa Jepang di perguruan tinggi berlomba-lomba nemawarkan kesempatan berkarir di Jepang, salah satunya di Universitas Widyatama.

Program Studi Bahasa Jepang S1 dan D3 dibawah naungan Fakultas Bahasa Universitas Widyatama yang mempelajari hampir segala hal tentang Jepang di mulai dari budaya, bahasa, seni, dan lain sebagainya.

Berikut beberapa prospek kerja dari lulusan Program Studi Bahasa Jepang :

  1. Translator

Translator akan sangat di butuhkan, apalagi semain banyak karya-karya orang jepang di berbagai Industri, dan tidak semua orang jepang tau atau mau menggunakan bahasa Inggris. Selain itu banyak juga karya-karya seperti buku, novel, film berbahasa jepang yang di konsumsi oleh orang Indonesia semakin membuktikan bahwa peluang kerja selalu ada.

  1. Intrepreter Bahasa Jepang

Saat ini, perusahaan jepang banyak yang melebarkan sayap dan berinvestasi di Indonesia, tentu saja akan jadi suatu kemudahan untuk melamar ke perusahaan tersebut ketika kamu paham dan mampu berbahasa jepang dengan baik. Tugas dari Intrepreter sendiri adalah untuk melakukan presentasi atau menjelaskan suatu masalah, kepada pemimpin-pemimpin perusahaan yang berbahasa jepang.

  1. Departemen Luar Negeri

Kamu yang mempunyai skill berbahasa dan mengerti kebudayaan jepang mempunyai kesempatan juga untuk bekerja di departemen luar negeri, apalagi hubungan antara Indonesia dan Jepang yang sangat baik.

  1. Staf Kedutaan Besar Jepang

Pernah punya mimpi untuk pergi atau tinggal di Jepang ? Mimpi kamu akan bisa begitu saja menjadi nyata apabila kamu bekerja sebagai staf kenegaran di kedutaan besar Indonesia yang ada di Jepang.

  1. Tour Guide

Sektor Pariwisata Indonesia juga begitu bergantung pada turis asal jepang yang cukup banyak dan senang pergi ke Indonesia. Tentu saja kebutuhan akan Tour Guide yang mampu berbahasa Jepang akan sangat banyak dan di butuhkan.

  1. Tenaga Pengajar / Dosen

Yang selanjutnya, kamu bisa menjadi tenaga pengajar di beberapa Instansi, dimulai dari SLTA, Kursus, atau bahakn menjadi seorang Dosen Bahasa Jepang. Peluang menjadi tenaga pengajar bahasa Jepang sendiri cukup menjanjikan sebenarnya.

 

Penerapan Smart City di Jakarta
Dunia Perbankan Terapkan Layanan Digitalisasi, Program Studi Akuntansi D3 Widyatama Siapkan Kurukulum Berbasis Teknologi