Fakultas Ekonomi Universitas Widyatama Bersiap Menyambut Revolusi Industri

Fakultas Ekonomi Universitas Widyatama Bersiap Menyambut Revolusi Industri

Seiring dengan globalisasi perekonomian dunia, yang ditandai dengan perubahan revolusi industry 4.0, diperlukan SDM akuntan yang adaftif terhadap teknologi baik softskill maupun hardskill. Untuk menghadapi hal tersebut, Fakultas Ekonomi Universitas Widyatama (FE UTama) yang menaungi Program Studi S1 Akuntansi dan D3 Akuntansi memiliki upaya agar lulusan nya siap bersaing di Era Digital.

Upaya yang dilakukan berupa perubahan kurikulum yang menerapkan sistem pembelajaran berbasis informatika di beberapa matakuliah seperti Audit Sistem Informasi, Big Data, Cloud, dan Internet of things. Selain itu juga lulusan nya dibekali sertifikasi yang menunjang untuk berkiprah di dunia kerja diantaranya sertifikasi Accurate Accounting, Brevet A dan B, SAP Fundamental dan TOEFL

Dengan  kualitas output SDM yang unggul ditambah dengan proses pengajaran yang melibatkan para pendidik yang kompeten di bidangnya, pelayanan yang cepat dan mudah oleh pegawai kampus yang professional meyakinkan FE Universitas Widyatama untuk menghasilkan lulusan-lulusan terbaik.

Program Studi S1 Akuntansi sedang menjajaki kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi dan perusahaan baik dalam dan luar negeri guna perbaikan berkelanjutan khususnya kurikulum agar dapat bersaing di kancah internasional. Implementasi kerjasama yang sudah berjalan belum lama ini tepatnya pada awal Januari 2018 dilakukan yakni 6 mahasiswa FE UTama melakukan Internship selama 6 bulan di perusahaan multinasional di Taiwan diantaranya Farglory, Asus dan Everterminal. Program internship tersebut dikonversikan menjadi perkuliahan satu sementer di Universitas Widyatama.

Lain halnya dengan Program Studi D3 Akuntansi, program Vokasi yang khas dengan Akuntansi Perpajakan ini memiliki keunggulan telah bekerjasama dengan beberapa instansi bidang Akuntansi diantaranya Ikatan Akuntansi Indonesia (IAI), Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI).

Dunia Perbankan Terapkan Layanan Digitalisasi, Program Studi Akuntansi D3 Widyatama Siapkan Kurukulum Berbasis Teknologi
Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Berikan Kuliah Umum di Universitas Widyatama