Dosen Widyatama Berdayakan Potensi Ekonomi Warga Ciater Melalui Program Pengabdian Kepada Masyarakat

Dosen Widyatama Berdayakan Potensi Ekonomi Warga Ciater Melalui Program Pengabdian Kepada Masyarakat

Kamis (23/3) Dosen Fakultas Bisnis & Manajemen Universitas Widyatama selegarakan Kegiatan pengabdian kepada masyarakat di Ciater Kabupaten Subang, Jawa Barat. Kegiatan ini merupakan acara rutin tahunan, namun pada kesempatan periode tahun ini, Fakultas Bisnis & Manajemen Bekerjasama dengan beberapa jenjang Program dan Pusat Studi serta kolaborasi dengan Universitas Subang. Unit kerja yang terlibat diantaranya Program Sekolah Pascasarjana (SPS) Widyatama, P3IMB UTama dan Tim dari Universitas Subang turut berpartisipasi mensukseskan acara ini guna peningkatan silaturahim serta soliditas diantara rekan sejawat.

WhatsApp Image 2018 04 24 at 08.58.12 1024x768 - Dosen Widyatama Berdayakan Potensi Ekonomi Warga Ciater Melalui Program Pengabdian Kepada MasyarakatWhatsApp Image 2018 04 24 at 08.58.16 1024x768 - Dosen Widyatama Berdayakan Potensi Ekonomi Warga Ciater Melalui Program Pengabdian Kepada Masyarakat

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat kali ini dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kantor Balai Desa Cisaat Kabupaten Subang dengan dihadiri oleh segenap pimpinan dan muspida setempat, tim dari Universitas Subang serta beberapa pelaku UKM (usaha kecil & menengah) yang menjadi objek tanya-jawab seputar perkembangan usaha hingga peningkatan daya saing & daya beli guna pemberdayaan ekonomi lokal setempat.

WhatsApp Image 2018 04 24 at 08.59.58 1024x768 - Dosen Widyatama Berdayakan Potensi Ekonomi Warga Ciater Melalui Program Pengabdian Kepada Masyarakat

Acara dimulai pada pukul 08.30 WIB dengan dibuka oleh Bapak Suryana selaku Kepala Desa Cisaat ditambah dengan beberapa sambutan dari ketua panitia PKM (Bu Adjeng Mariana) dan sambutan dari ketua LP2M Universitas Subang (Bpk Ujang). Setelah acara pembukaan selesai, kemudian dilanjutkan dengan penjelasan pokok seputar materi penyuluhan UKM (usaha kecil & menangah) Desa Cisaat dengan dikoordinir oleh bapak Ismail Solihin sesuai dengan bidang kajian masing-masing, yakni bidang kajian aspek pemasaran, bidang kajian aspek kewirausahaan, bidang kajian aspek sumber daya manusia serta bidang kajian aspek operasional dan stratejik. Adapun peserta yang menjadi objek acara pengabdian masyarakat kali ini kurang lebih berjumlah 20 pelaku UKM (usaha kecil & menengah) dari berbagai produk hasil olahannya, diantaranya: produk rangginang & opak, produk emping, produk selai, produk wajit, produk keripik bayam; tempe;  pisang, serta produk kerajinan tangan lainnya. Setelah paparan presentasi dan penyuluhan dari Tim Dosen Universitas Widyatama kepada para pelaku UKM selesai (± 3 jam), acara ditutup tepat pada jam 12 siang + ramah tamah serta diiringi dengan lantunan kesenian gamelan dari daerah setempat.

Djarum Group Selenggarakan Seleksi Pegawai di Universitas Widyatama
Peran Pusat Karir Universitas Widyatama Dalam Menelusuri Alumni