Peran Pusat Karir Universitas Widyatama Dalam Menelusuri Alumni

Peran Pusat Karir Universitas Widyatama Dalam Menelusuri Alumni

Alumni merupakan output dari kualitas sebuah Perguruan Tinggi. Tetapi kualitas dari alumni tersebut bergantung dari kualitas Perguruan Tinggi. Tugas dari Perguruan Tinggi tidak hanya mempersiapkan lulusan yang berkualitas saja tetapi menjaga hubungan baik antara lulusan juga tidak kalah penting.

Universitas Widyatama yang telah berdiri dari tahun 1976 (D/h Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bandung) tentu sangat menyadari akan hal ini mengingat jumlah lulusan yang sudah sangat banyak. Dengan bertambahnya jumlah lulusan dari tahun ke tahun perlu dikembangkan cara-cara baru dan media baru dalam pengembangan pelacakan alumni. Dengan diraihnya Program Hibah Pusat Karir Lanjutan atau Tracer Study pada tahun 2017 dari Kemenristek Dikti tentu sangat membantu Pusat Karir Universitas Widyatama dalam kegiatan pelacakan alumni ini.

Pipin Sukandi  - Peran Pusat Karir Universitas Widyatama Dalam Menelusuri Alumni
Pipin Sukandi, S.E., M.M.

Saat ini Pusat Karir Universitas Widyatama dipimpin oleh Pipin Sukandi, S.E., M.M. yang juga seorang Dosen Tetap di Fakultas Bisnis Manajemen Universitas Widyatama. Pipin menuturkan “seiring berkembangnya pertumbuhan lulusan tersebut maka diperlukan unit khusus untuk mengelola para lulusan”. Pusat Karir Univeristas Widyatama berada dibawah Wakil Rektor Bidang Akademik, Rencana, Pengembangan dan Kerjasama.

Dosen Widyatama Berdayakan Potensi Ekonomi Warga Ciater Melalui Program Pengabdian Kepada Masyarakat
Senat Mahasiswa Fakultas Bisnis Manajemen Widyatama Selenggarakan Business Management Festival 2018