Lomba Debat Nasional di Widyatama

Sebanyak 19 tim yang berasal dari 14 perguruan tinggi se-Indonesia mengikuti Lomba Debat Nasional antar mahasiswa pada 22 – 24 Februari 2010 di Kampus Universitas Widyatama Bandung, memperebutkan Piala Bergilir Widyatama dan hadiah uang sebesar Rp. 5 juta.

Lomba debat dengan tema ”Human Resources Management”  merupakan rangkaian dari Widyatama Manajemen Expo (WME) yang digelar oleh Senat Mahasiswa Fakultas Bisnis & Manajemen Universitas Widyatama Bandung.Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini menurut Sekretaris Pelaksana Kegiatan WME, Endah Purnamasari untuk meningkatkan kemampuan akademik dan mengasah kemampuan berbicara mengemukakan pendapat.

Selain itu tentu saja untuk menjalin kerjasama dan mempererat tali silaturahmi antar mahasiswa jurusan manajemen seluruh Indonesia, ” kita bisa bertukar pikiran dan diskusi secara keilmuan yang akan menambah wawasan kita,” paparnya.Tema lomba debat yang sudah terlaksana untuk tahun ketiga ini menurut Endah ditekankan pada pengetahuan bidang manajemen sumber daya manusia. Kelak dalam lomba ini akan dipilih sebagai best speaker dan best team, sedangkan juri berasal dari kalangan akademisi Universitas Widyatama dan perguruan tinggi lainnya.

Berikut daftar perguruan tinggi yang ikut serta dalam lomba debat, Universitas Widyatama Bandung, Universitas Kristen Maranatha, Universitas Bina Nusantara, Universitas Pelita Harapan, STIE Perbanas Jakarta, Universitas Ciputra, Universitas Islam 45 Bekasi, London School, Universitas Jend. Ahmad Yani, Unversitas Padjadjaran Bandung, IBBI Bandar Lampung, Universi Siliwangi Tasikmalaya, Universitas Widyatamandala Surabaya, LPKIA Bandung.

PMDK & Beasiswa Tahun Pertama Universitas Widyatama
Cyber Test UMB PTS di Universitas Widyatama