Widyatama Internasional Seminar “International Seminar on Quality Assurance and Sustainability of Higher Education Institutions”

Widyatama Internasional Seminar “International Seminar on Quality Assurance and Sustainability of Higher Education Institutions”

Jumat (15/02) UTama mengadakan kembali Widyatama Internasional Seminar di Bali. Peserta yang hadir adalah Dosen dari berbagai Universitas dalam maupun luar negeri dan ahli pakar pendidikan yang tersebar di seluruh negeri. Dalam pembukan dan penutupan acara seminar oleh Rektor Universitas Widyatama Bpk. Dr. H. Mame S. Sutoko, Ir., D.E.A.

Pendidikan tinggi di dunia saat ini sedang menghadapi tantangan serius dengan mengacu pada globalisasi dan pendidikan kebijakan pintu terbuka. Universitas bersaing untuk mahasiswa, staf , pendanaan dan reputasi yang tak kalah dengan globalisasi yang sedang berlangsung. Pendidikan tinggi telah menjadi keharusan untuk meningkatkan kompatibilitas dan kredibilitas, maka diperlukan untuk pengelolaan perguruan tinggi untuk meningkatkan kompatibilitas dan kredibilitas kegiatan jaminan kualitas setara dengan masyarakat internasional. Oleh karena itu, pengembangan mekanisme jaminan kualitas termasuk akreditasi, akuntabilitas, audit, bahkan telah menjadi peringkat salah satu kunci praktik globalisasi dalam banyak sektor pendidikan tinggi – di kedua negara maju dan berkembang.

Universitas Widyatama sebagai salah satu universitas swasta terbaik di Indonesia bersama-sama dengan Open University , Malaysia dan San Beda College, Filipina akan melakukan seminar internasional tentang Quality Assurance di Perguruan Tinggi ( WIS 2014 ) . Widyatama International Seminar 2014 (WIS 2014) akan diselenggarakan di Bali , Indonesia pada bulan Februari 2014 .

Nama dan bentuk kegiatan yang diselenggarakan adalah ”Widyatama International Seminar”. Kegiatan ini bertujuan untuk membuat sebuah forum internasional yang mempertemukan para ilmuwan akademis, peneliti, pemimpin bisnis dan pemangku kepentingan pendidikan tinggi lainnya untuk bertukar dan berbagi pengalaman mereka dan hasil penelitian tentang semua aspek jaminan mutu.

Untuk berbagi informasi tentang kualitas pengalaman praktek jaminan dan prestasi. Untuk menciptakan saling pengertian antara wilayah geografis, meningkatkan komitmen dan meningkatkan transparansi jaminan mutu dalam pendidikan tinggi.

Keynote Speech

Keynote Speech 1          : Prof. Emeritus Anuar Ali (President / Vice Chancellor of OUM)

Keynote Speech 2          : Dr. Ferry Jie (RMIT, Australia)

Keynote Speech 3          : Caterina M. Castellanos (Senior Manager Business Development, TUV   Rheinland, Indonesia)

Keynote Speech 4          : Tan Sri Dato Mohamed Salleh Mohamed Yasin (Vice Chancellor Manipal International Univerity of Malaysia)

Visitasi & TRY OUT MA Aliyah Yanuris Ciranjang
KKL FBM & FE di Singapore Intitute of Management