Pembinaan Akreditasi Universitas Widyatama

Pembinaan Akreditasi Universitas Widyatama

Kamis (14/1) pembinaan akreditasi untuk Program Studi Magister Akuntansi dilakukan guna menghadapi visitasi yang kemungkinan akan dihadapi satu atau dua bulan kedepan. Pembinaan akreditasi dipimpin langsung oleh Rektor Dr. Islahuzzaman, S.E., M.Si., Ak., CA bertempat di Gedung Pascasarjana di kawasan Cikutra.

Pejabat struktural fakultas terkait berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini, tidak terkecuali seluruh biro administrasi pendukung dalam penyusunan borang sesuai panduan Kemenristekdikti. “Kegiatan ini merupakan bentuk pembinaan kepada seluruh jajaran terkait agar siap dalam menghadapi visitasi” kata Rektor.

Seperti kita ketahui, Akreditasi adalah pengakuan formal yang diberikan oleh badan akreditasi terhadap kompetensi suatu lembaga atau organisasi dalam melakukan kegiatan penilaian kesesuaian tertentu.

Pendidikan merupakan kunci dari majunya suatu bangsa, oleh sebab itu pendidikan melalui jalur formal perlu ditingkatkan. Penyelenggaraan pendidikan formal tersebut harus dikelola secara profesional oleh orang-orang yang profesional pula agar tercapainya mutu pendidikan sesuai yang diharapkan. Pelaksanaan akreditasi suatu lembaga pendidikan merupakan cara untuk mengawasi upaya peningkatan mutu. Karena dalam pelaksanaan akreditasi menggambarkan hasil-hasil yang telah dicapai oleh suatu lembaga pendidikan.

Barongsay Widyatama
Universitas Widyatama, dikenal Akrab di Seluruh Nusantara