Tim Renang Universitas Widyatama Meraih Medali Emas di Liga Mahasiswa (LIMA) 2014

Tim Renang Universitas Widyatama Meraih Medali Emas di Liga Mahasiswa (LIMA) 2014

Bandung (13/09/2014), Universitas Widyatama meraih juara III Nasional Liga Mahasiswa (LIMA) yang diselenggarakan di Universitas Pendidikan Indonesia. Didirikan pada 15 Mei 2012, Liga Mahasiswa (LIMA) merupakan organisasi private yang bertujuan untuk menciptakan platform bagi mahasiswa/mahasiswi Indonesia dalam berkarya di bidang olahraga. Melalui setiap kegiatan yang dilakukan, LIMA berharap dapat memunculkan bibit-bibit baru anak bangsa yang atletis, berpendidikan, dan peduli sosial.

Dengan meraih kemenangan dari kategori 1 Medali Emas untuk gaya punggung 50 m, 1 Medali Emas untuk gaya punggung 100 m, 1 Medali Perak untuk 200m ganti, 1 Medali Perak untuk 100m gaya kupu. Muhammad Hamgari Dan Dhafin Faza Ghani menjadi perwakilan yang mengharumkan nama Universitas Widyatama di acara yang diselenggarakan bertaraf Nasional se-Indonesia ini. LIMA memiliki lima conference atau lebih sering disebut regional. Pertandingan-pertandingan akan di adakan per daerah lebih dulu dan yang terbaik akan dikirim ke kejuaran Liga Mahasiswa Nasional di lokasi berbeda tiap tahunnya. Saat ini LIMA menangani lima cabang olah raga yaitu Basket , Futsal, Badminton, Renang, dan Golf.

Organisasi yang dipimpin oleh Ryan Gozali sebagai CEO ini berharap nantinya bisa menjadi wadah yang bisa menjembatani kemampuan para atlet muda dalam bidang olahraga tanpa harus mengorbankan pendidikan formal mereka. LIMA tetap menekankan pendidikan sebagai jaring pengaman bagi para atlet bilamana para atlet tersebut tidak menjadi atlet profesional.

Dengan adanya prestasi di Bidang Olahraga khususnya berenang, kami berharap Universitas Widyatama dapat bersaing dengan Universitas lain baik dari segi olahraga selebihnya di Bidang Akademik.

 

Prestasi Gemilang "Lagi" dari Tim GOLF Universitas Widyatama
Penyelenggaraan SERTIJAB Universitas Widyatama