SMA Ragunan Jakarta Raih Posisi Juara

SMA Ragunan Jakarta memimpin peringkat teratas Kejuraan Taekwondo antar SMA Se- Indonesia “Widyatama Cup tahun 2007, yang digelar di Auditorium Universitas Widyatama, pada 1 – 3 Maret 2007. Hasilnya, sekolah para atlet yang dilatatih atlet andalan Jabar, Fadly Poyu sukes menggemgam total sepuluh emas, yaitu, Maulana, M. Fauzan, Inca Mayasari, Gembong, Annisa, Ahmad Archie, Andikara, Vinny dan Ririn.

Sementara SMAN 1 Kaimana Papua tampil mengejutakan, dengan menduduki posisi runner up dan mengumpulkan total tiga emas dari Yu8nus Farisa, Fransiskus DR, dan Karel Busira. Menurut manajer SMAN 1 Kaimana Papua, Ahmad Maturan, mereka baru menekuni cabor taekwondo sejak dua tahun lalu. Dengankemenang terbesar meraka dalam kerjurnas yang diikuti keduaklinya ini, turut mendukung prestasi para atlet dan cabor tersebut.

Sementara itu, Kota Bandung sebagai tuan rumah berhasil meraih juara III  dengan 1 emas yang diraih siswi SMAN 3 Bandung, Ranti. Medali emas yang dikalungkang kepad peserta di kelas light heavy putri ini berkat keberhasilannya menekuk Lutfi dari SMAN 1 Tasikmalaya dengan skor 7 – 0 pada pertandingan hari pertama.

Ketua Panpel, Ilham indro mengatakan, kejuaraan yang menjadi agenda rutin Unit Kegiatan Mahasiswa Taekwondo Universitas Widyatama Bandung tersebut, ditujukan dalam rangka mencari bibit-bibit unggul taekwondoin se-tanar air.

Bagi ilham, kekalahan Kota Bandung sebagai tuan rumah sempat diprediksikan karena jumlah atlet Bandung mengalami penurunan pada kejuaraan tahun ini. Dalam penyelenggaraan kejuaraan selama enam tahun pertanama, bernama STIEB Cup. Namun seiring pergantian nama menjadi universitas maka kejuaraan ini berganti menjadi Widyatama Cup sejak empat tahun lalu.

Sistem pertandingan yang diikuti peserta sebanyak 314 orang dari 63 SMA se-Indonesia ini yaitu perorangan dan gugur.***

Peran Serta Institusi Akademik dalam
Training ESQ Mahasiswa di Kampus Widyatama