Sejarah Plasa Widyatama

Sejarah Plasa Widyatama

Kuliah di Widyatama tidak tahu arti L’Arc d’Academia ? So lets back to the history. Academia berasal dari kata Academeia, nama tempat di luar kota Athena, yang didedikasikan kepada mitos legenda kepahlawanan Akademos. Athena sediri adalah nama Dewi kebijakan dalam legenda Yunani.

L’Arc d’Academia dengan demikia dapat diartikan simbolik sebagai penghormatan, menjunjung spirit Academia, tempat awal pembelajaran Plato ataupun spirit pembelajaran dan Akumulasi pengetahuan dalam komunitas kultural dan ilmiah. Dapat juga dipandang sebagai gerbang utama (gateway) kearah akumulasi pengetahuan.

Lingkaran elips dan lengkungan tembok secara keseluruhan merupakan kontinuitas riak gelombang peningkatan kecerdasan dan martabat bangsa yang diharapkan dapat ditimbulkan dari setetes air pengetahuan Widyatama, sebagaimana digambarkan dalam lambang Universitas Widyatama. Gelombang pengetahuan dimulai dari centroid dimana tonggak kayu yang (petrified wood) berada, gambaran dari ketegasan komitmen, loyalitas dan dedikasi Yayasan Widyatama, pendiri dan kolaborator serta penerusanya bagi pendidikan yang tak lekang karena panas dan tak lapuk karena hujan.

Universitas Widyatama Gelar WISS 2016
Desain Komunikasi Visual Masih menjadi Favorit Pilihan Mahasiswa Baru