Penjajakan Kerjasama Pembentukan Mini Bank Syariah di UTama

Penjajakan Kerjasama Pembentukan Mini Bank Syariah di UTama

Selasa (28/2) Pimpinan cabang Bank Syariah Bukopin (BSB) cabang Martadinata Bandung Hadi Suyanto beserta 3 staff berkunjung ke Universitas Widyatama. Pada kesempatan kai ini, Bank Syariah Bukopin berupaya menjajaki kerjasama dengan Fakultas Ekonomi dan Fakultas Bisnis Manajemen Universitas Widyatama dalam hal pengadaan laboratorium Mini Bank Syariah di kampus Widyatama. Penjajakan kerjasama diinisisasi oleh Bapak Pipin Sukandi, S.E., M.M yang merupakan Kepala Career Center Universitas Widyatama.

Turut hadir pula Kepala Biro Kerjasama UTama Bapak Viddi Mardiansyah, S.T., M.T, perwakilan dari Biro Marketing, Fakultas Ekonomi dan Fakultas Bisnis Manajemen.

Pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan Gathering Widyatama dengan Perusahaan pada 18 Februari 2017 yang lalu. Terkait penyelenggaraan program Mini Bank Syariah, Hadi menuturkan BSB tak hanya menyediakan software. Hadirnya ruangan laboratorium tersebut juga diharapkan membantu kampus menyiapkan sumber daya manusia (SDM) dengan kompetensi, sebagaimana dibutuhkan dunia usaha dan dunia industri khususnya perbankan syariah dewasa ini. “Kami sepakat membantu pihak kampus menghadirkan ruangan laboratorium perbankan syariah sebagai sarana praktik bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Fakultas Bisnis Manajemen di kampus ini,” tegasnya.

Pipin menabahkan lingkup kerjasama antara UTama dengan BSB masih bisa diperluas dengan bentuk kerjasama lainnya. “Jika kerjasama ini disepakati oleh pimpinan puncak kedua belah pihak, kerjasama lainnya masih terbuka luas”, tambah Hadi. Penjajakan selanjutnya direncakanakan akan mengundang perwakilan dari pimpinan Yayasan Widyatama dan Biro Fasilitas guna pengadaan ruangan laboratorium Perbankan Syariah.

Saat ini, BSB telah memiliki mini Bank Syariah di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dan Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta.

Diskusi Aktif dalam Studi banding Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya ke Universitas Widyatama
Fakultas DKV Widyatama Gelar Tryout Seleksi FSRD ITB