Fakultas Ekonomi Widyatama Bentuk Program Studi Baru

Fakultas Ekonomi Widyatama Bentuk Program Studi Baru

Konsistensi Fakultas Ekonomi (FE) dalam pengembangan pendidikan sangat berkembang pesat. Terlihat dari telah diraihnya Akreditasi A untuk Program Studi Akuntansi (S1) hingga rencana pembentukan Program Studi baru yaitu Program Studi Ekonomi Islam (S1) dan Perpajakan (D4). Dekan FE Dr. R. Wedi Rusmawan K., S.E., M.Si., Ak., CA. telah menyusun kepanitian guna memperlancar regulasi kegiatan pembentukan Program Studi baru tersebut. Dalam rapat kepanitiaan ketiga (11/1) , Bapak Wedi selaku penanggung jawab pembentukan Program Studi mengundang setiap Kepala Biro terkait dengan kelengkapan administrasi yang akan segera diajukan ke DIKTI.

Persiapan singkat selama satu minggu itu akan menghasilkan susunan standar yang lengkap. Hal itu terlihat dari lebih dari 20 orang Dosen FE yang dilibatkan dalam penyusunan standar. Banyaknya kebijakan, administrasi yang harus disiapkan dan ketentuan-ketentuan formal dari DIKTI mengharuskan Bapak Wedi melibatkan para dosen FE untuk andil merumuskan kelengkapan pembentukan Prodi tersebut. Dimulai dari kebutuhan dosen, fasilitas penunjang, pengumpulan kurikullum hingga total mahasiswa yang akan diterima menjadi syarat pembentukan prodi baru tersebut.

“Keterlibatan para dosen baru di Akuntansi Khususnya menjadikan spirit baru bagi kami, dalam keseriusan pembentukan prodi baru. Semoga dengan tenaga dan fikiran mereka, pembentukan program studi baru ini berjalan sesuai dengan waktu yang ditentukan”, ujar Bapak Wedi dalam isi sambutan Rapat yang melibatkan pula beberapa biro yang terlibat dalam penyusunan lini prodi baru di FE Widyatama.

Ibu Erly selaku Koordinator Prodi S1 Ekonomi Islam menambahkan bahwa, penyusunan Prodi ini perlu banyak mendapatkan referensi dari Universitas yang telah lebih dulu membangun program studi yang sama. Perlu adanya benchmark dan perbanyak kunjungan kepada universitas terkait, sehingga mengetahui apa yang harus diimplementasikan, dan meningkatkan kekurangan mereka dengan membuat suatu pembaharuan bagi program studi yang akan segera dibentuk ini.

Corporate Social Responsibility (CSR) Widyatama
Kreativitas Mahasiswa : Cikal Bakal Pelaku Industri Maju Pesaing Bisnis Dunia