Penandatanganan MOU antara Universitas Widyatama dengan PT. Phintraco

Penandatanganan MOU antara Universitas Widyatama dengan PT. Phintraco

Universitas Widyatama akan melakukan MOU dengan PT. Phintraco Securities (01/08) di ruang rapat rektorat. Universitas Widyatama terus berkembang dengan banyak bekerja sama perusahaan-perusahaan.

Beranjak dari keprihatinan kurangnya minat dan atensi masyarakat terhadap Bursa, perlu dibangun kerjasama dengan lembaga pendidikan tinggi sebagai wadah membentuk kaum intelektual. Atas alasan tersebut maka dibentuklah kerjasama antara Universitas Widyatama (UTama) dan Phintraco Securities, Kamis (1/8) guna menelurkan kaum professional yang beretika sesuai praktek kerja di pasar saham.Mesin simulator akan diberikan dari Phintraco Securities agar mahasiswa UTama dapat bertransaksi tanpa menggunakan uang riil. Dalam dunia saham tidak hanya teori tapi pengambilan keputusan yang tepat, kesiapan mental terhadap dinamika pasar diperlukan agar resiko yang diderita tidak terlalu besar. “Mahasiswa diharapkan dapat me-manage risk, not avoid risk” jelas Bapak Jeffey Hendrik, President Director Phintraco Securities.

Diharapkan dari kerjasama ini, 1-2 tahun mahasiswa Utama dapat memiliki skill untuk how to be an investor (not spekulan), etic and conduct, agar di masa yang akan datang pasar modal Indonesia dapat menjadi kuat. “Kendala yang selama ini dihadapi kaum pasar modal adalah sumber daya manusia yang memenuhi standard” ujar Bapak Gilman Pradana Nugraha, Head of Capital Market Information Center, Bandung.

Kerjasama inipun tertuang dalam MoU, Universitas Widyatama diwakili oleh Prof. Dr. Davidescu Cristiana Victoria Martha, M.A sebagai Wakil Rektor Bidang Operasional dan Bapak Jeffrey Hendrik sebagai President Director Pintraco Securities. Setelah penandatanganan MOU antara Universitas Widyatama dengan PT. Phintraco Securities akan dilanjutkan penandatanganan MOU dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) dalam hal pembukaan Galeri Investasi BEI di Universitas Widyatama yang akan direncanakan pada bulan september 2014.

Pelantikan Ketua Senat Mahasiswa dan Jajaran Initi Pemerintahan Mahasiswa Masa Bakti 2013/2014
Buka Bersama dengan Yayasan Widyatama