Program Studi Magister Akuntansi Raih BOAPS

Program Studi Magister Akuntansi Raih BOAPS

Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Rabu (16/12) lalu melalui laman http://www.dikti.go.id/  telah mengumumkan Daftar Perguruan Tinggi yang berhasil lulus seleksi Bantuan Operasional Akreditasi Program Studi atau disingkat BOAPS. Diantara dua ratus Sembilan puluh enam Perguruan Tinggi di Indonesia baik swasta maupun negeri yang berhasil lulus seleksi, tercantum didalamnya Program Studi Magister Akuntansi (MAKSI) Universitas Widyatama.

Program Pemberian Bantuan Operasional Akreditasi Program Studi merupakan salah satu program di Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi dalam upaya untuk mendorong Perguruan Tinggi untuk melaksanakan penjaminan mutu dan untuk terciptanya tata kelola kelembagaan program studi yang baik menuju akreditasi unggul. Adapun persyaratan untuk mengikuti program “Pemberian Bantuan Operasional Akreditasi Program Studi”, dengan persyaratan, sebagai berikut:

  • program studi yang telah memiliki ijin penyelenggaraan;
  • program studi yang akan habis masa berlaku akreditasinya dan
  • program studi yang siap melakukan akreditasi

Akreditasi bagi perguruan tinggi merupakan salah satu kebutuhan untuk meningkatkan kredibilitas perguruan tinggi tersebut pada dunia pendidikan. Proses akreditasi yang memakan waktu tidak sedikit, tentunya membutuhkan kesabaran dan kesadaran dari pengelola perguruan tinggi. Terkait akreditasi tersebut inilah, kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Memberikan tawaran bantuan operasional akreditasi program studi tahun 2015. Pencapaian yang telah diraih Universitas WIdyatama merupakan tantangan bagi institusi, untuk dapat mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya.

Muhasabah Akhir Tahun 2015
Hasil Sertifikasi Dosen Tahap II 2015