WhatsApp Image 2022 12 13 at 14.01.07 840x320 - MoU, MoA dan Model Bina Desa PkM Integratif Universitas Widyatama

MoU, MoA dan Model Bina Desa PkM Integratif Universitas Widyatama

Bandung, Selasa 13 Desember 2022. Memorandum of Understanding & Memorandum of Agreement, antara Univesitas Widyatama dengan PT. Grab Indonesia serta Global Peace Foundation Indonesia.

Dilaksanakan penandatanganan di kampus Universitas Widyatama Gedung B. Lantai 6, untuk tujuan peningkatan pemajuan program dan kegiatan terkait pelayanan kepada para mahasiswa dan pihak lain sebagai pemangku kepentingan dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi di Indonesia.

Prof. Dr. H. Dadang Suganda, M.Hum., selaku rektor Universitas Widyatama memberi pengarahan momentum kerja sama merupakan suatu kehormatan guna melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi menuju perubahan ke masa depan.

WhatsApp Image 2022 12 13 at 14.01.00 1024x576 - MoU, MoA dan Model Bina Desa PkM Integratif Universitas Widyatama

Dalam pelaksanaan pendidikan melalui kerja sama bisa berbagi pengalaman dalam setiap program. Kerja sama ini merupakan langkah strategis dalam menciptakan hasil yang relevan ke masa yang akan datang.

Kemitraan akan memberikan pengalaman dan testimoni bagi perguruan tinggi. dalam bentuk lain adalah kerja sama penelitian dengan materi yang aktual berbasis data bersumber dari pengelolaan pasar, pengelolaan teknologi yang baik akan memberi pengaruh pada sistem pemajuan pendidikan pada umumnya.

KOlaborasi dengan mitra juga bagian dari tujuan yang harus berdampak secara langsung dapat dirasakan bagi masyarakat.

Sementara itu dari pihak PT. Grab Teknologi Indonesia, Hervy Devianto sebagai City Manager West Java mengemukakan, Grab tetap berkomitmen kepada berbagai pihak khususnya dalam bidang pendidikan.

Lanjut Hervy, Grab dapat mendorong dan memberikan berbagai kegiatan terkait pengembangan UMKM ke arah digitalisasi yang lebih baik. ditawarkan juga terkait Career Development bagi para mahasiswa untuk program magang dan pelatihan berbasis bahasa asing.

hal tersebut dengan tujuan untuk memberikan pelayanan kepada para turis khususnya dari mancanegara.

WhatsApp Image 2022 12 13 at 14.01.05 1024x576 - MoU, MoA dan Model Bina Desa PkM Integratif Universitas Widyatama

Pada kesempatan lain, Ketua Yayasan Global Peace Foundation Indonesia Dr. Dra. Fennieka Kristianto., S.H., M.H., M.A., M.Kn dalam penjelasannya mengemukakan bahwa kolaborasi terdapat maksud untuk meningkatkan sumber daya manusia terutama berbasis teknologi. Fennieka menjelaskan tujuannya mengusung tentang visi kemanusiaan di berbagai sektor untuk memajukan masyarakat.

Salah satunya adalah perlaksanaan secara integratif Bina Desa di berbagai daerah dan hal itu sejalan dengan program PkM integratif yang sudah dilaksanakan lebih awal oleh Universitas Widyatama selama ini.

Pada rangkaian kegiatan kerjasama diharapkan menjadi bagian integratif untuk meningkatkan kemanjuan berbagai pihak bagi masyarakat pada umumnya.

Sumber : MBKM Sosialita UTama, Drs. Deden Maulana Anggakarti, M.Ds.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widyatama Kolaborasi Universitas Widyatama dengan Global Peace Foundation dan PT Grab Teknologi
Universitas Widyatama (UTama) Bandung : Selenggarakan lokakarya, “Penyusunan Pedoman dan Standar Merdeka Belajar Kampus Merdeka”