ADI 9304 01 840x320 - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widyatama Kolaborasi Universitas Widyatama dengan Global Peace Foundation dan PT Grab Teknologi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widyatama Kolaborasi Universitas Widyatama dengan Global Peace Foundation dan PT Grab Teknologi

Program Studi Manajemen D3, Manajemen S1, Akuntansi D3 dan Akuntansi S1 Universitas Widyatama (UTama) mengadakan International General Lecturer dengan mengundang 2 (dua) Narasumber dari dua Perusahaan Multinasional, yaitu Global Peace Foundation (GPF) dan PT. Grab Teknologi.

Acara Kuliah umum berlangsung pada hari Selasa, 13 Desember 2022 yang bertempat di Gedung A Lantai 4 Ruang Seminar Universitas Widyatama. Kuliah umum ini berlangsung secara hybrid dengan peserta offline sebanyak 304 dan online sebanyak 182 dengan total peserta sebanyak 486 Mahasiswa.

Sebelum International General Lecturer berlangsung, diselenggarakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara mitra dengan Universitas Widyatama serta penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) antara mitra dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UTama. Diharapkan dengan adanya MoU dan MoA kedepannya Universitas Widyatama dengan mitra dapat berkolaborasi dalam pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

ADI 9243 01 1024x685 - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widyatama Kolaborasi Universitas Widyatama dengan Global Peace Foundation dan PT Grab Teknologi
Dr. Dra.Fennieka Kristianto, SH., M.A., M.Kn

International General Lecturer dimulai pada pukul 09.30 WIB dengan pembukaan oleh MC mahasiswa dari Prodi Manajemen D3 dan Manajemen S1 (Bilingual). Acara diawali oleh sambutan dari Ketua Global Peace Foundation (GPF) yaitu Dr. Dra.Fennieka Kristianto, SH., M.A., M.Kn yang kemudian dilanjutkan oleh Prof. Dr. H. Dadang Suganda, M.Hum, Rektor Universitas Widyatama.

ADI 9278 01 1 1024x579 - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widyatama Kolaborasi Universitas Widyatama dengan Global Peace Foundation dan PT Grab Teknologi
Prof. Dr. H. Dadang Suganda, M.Hum, Rektor Universitas Widyatama,

Acara Dibuka oleh Dr. H. Nuryaman, S.E. M.Si., Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis pada pukul 10.15 WIB yang memasuki acara inti pemaparan materi oleh narasumber Mawaddi Lubby, Partner Engagement West Territory dari PT.Grab Teknologi dengan Tema Creative Thinking, Enhancing Your Capability in Digital Era yang dipandu oleh Oliver Hasan, S.E., M.Sc dosen Manajemen S1 selaku Moderator.

Pemaparan materi sesi pertama berlangsung selama 60 menit dengan sesi tanya jawab. Dilanjutkan dengan pemaparan kedua dengan tema Moral and Innovative Leadership for SDG’S, dimulai pada pukul 11.30 WIB dengan Narasumber Ms Sharleen Tomobe sebagai Program Development Coordinator, International Office of Global Peace Foundation yang berlokasi di Jepang.

Kegiatan International General Lecturer dilakukan secara hybrid untuk memfasilitasi narasumber dan peserta yang berada di luar lingkungan Universitas Widyatama. Sebelum acara berakhir, diadakan sesi game dan pembagian hadiah kepada para partisipan yang terlibat dalam International General Lecturer. Rangkaian acara ditutup pada pukul 12.30 WIB dengan melakukan sesi foto bersama.

50 Tahun Yayasan Widyatama Berdikari Mencerdaskan Bangsa
MoU, MoA dan Model Bina Desa PkM Integratif Universitas Widyatama