Mendukung Program “Kampus Merdeka” Ekstrakurikuler FTV Channel Widyatama Diluncurkan

Mendukung Program “Kampus Merdeka” Ekstrakurikuler FTV Channel Widyatama Diluncurkan

Ekstrakurikuler FTV Channel Widyatama, secara resmi diluncurkan oleh Program Studi Film dan Televisi (Prodi FTV), FISIP, Universitas Widyatama (UTama), Jalan Cikutra No 204-A,  Sabtu (29/5/2021).

Kepala Prodi FTV Budiman, Drs., M.M.Pd., memaparkan bahwa diluncurkannya program tersebut, merupakan salah satu implementasi dari program Kampus Merdeka, yang dicanangkan oleh Nadiem Makarim, Mendikbud Ristek.

Sedangkan cakupan dari Program Ekstrakurikuler FTV Chanel, yaitu mengelola dan memproduksi konten media digital, seperti web portal, program tv termasuk konten film di platform Youtube maupun media sosial.

Untuk angkatan pertama tercatat ada 23 peserta yang turut serta. Mereka terdiri dari 18 mahasiswa Prodi FTV, 2 mahasiswa Prodi Perpustakaan dan Sains Informasi, 2 mahasiswa Prodi Desain Grafis DKV dan satu mahasiswa Prodi Manajemen Ekonomi.

WhatsApp Image 2021 06 02 at 09.25.56 - Mendukung Program “Kampus Merdeka” Ekstrakurikuler FTV Channel Widyatama Diluncurkan

Saat acara peluncuran program FTV Channel, peserta mendapatkan pelatihan mengelola portal informasi FTV Channel dan teknik penulisan artikel populer yang disampaikan oleh Dosen FTV Kenmada Widjajanto, S.Sos., M.Ikom.

“Para mahasiswa yang menjadi peserta akan menjalankan sebuah proses belajar, mengelola manajemen media digital yang di dalamnya terdapat tiga kegiatan yaitu pengelolaan portal informasi, pengelolaan program TV dan Film di Youtube,” kata Budiman, disela-sela kegiatan.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa Program FTV Channel, akan bergulir dengan pola kepesertaan, minimal satu tahun. Kemudian di tahun berikutnya, diikuti oleh peserta yang berbeda.

Pada saat meresmikan program itu, dirinya berpesan, agar para peserta program FTV Channel, sungguh-sungguh mengikutinya namun tetap memperhatikan jadwal perkuliahan yang ada.

WhatsApp Image 2021 06 02 at 09.25.57 - Mendukung Program “Kampus Merdeka” Ekstrakurikuler FTV Channel Widyatama Diluncurkan

Sementara itu, Simphony mahasiswa Prodi FTV yang menjadi peserta, mengutarakan alasan dirinya turut serta dalam Ekstrakurikuler FTV Chanel Widyatama. Dirinya ingin menambah pengalaman, mengisi waktu luang dengan kegiatan-kegiatan yang menambah wawasan. Tidak berbeda jauh dengan Simphony, Meisya dan Halialtul dari prodi Perpustakaan dan Sains Informasi, tertarik mengikuti program FTV Channel karena ingin menambah wawasan sekaligus pengalaman.

Dekan Desain Komunikasi Visual (DKV), Deden Maulana, Drs., M.Ds., yang turut hadir, mendorong agar FTV Channel Widyatama bisa dirasakan manfaatnya, khususnya bagi para mahasiswa yang menjadi peserta. Terutama untuk meningkatkan kemampuan diri, keterampilan sekaligus dapat menjadi portofolio.

Karena di era seperti sekarang, menurut Dekan yang selalu mengenakan peci khas, portofolio menjadi aset yang sangat penting, kelak menghadapi dunia kerja yang sesungguhnya.

Pada kesempatan yang sama, saat memberikan sambutan penutup, Dekan FISIP Widyatama Dr. Soni A. Nulhaqim, S.Sos., M.Si., berpesan agar mahasiswa yang turut serta dalam program FTV Channel Widyatama, bisa dijadikan sarana kegiatan yang positif untuk mengembangkan jejaring, menimba pengalaman dalam memproduksi berbagai konten digital, TV maupun film.

WhatsApp Image 2021 06 02 at 09.25.56 1 - Mendukung Program “Kampus Merdeka” Ekstrakurikuler FTV Channel Widyatama Diluncurkan

Manajemen FTV Channel Widyatama

Masih di waktu yang sama Organisasi FTV Channel Widyatama langsung dibentuk. Soerachman Dwiwaloejo, mahasiswa prodi FTV terpilih menjadi pimpinan angkatan pertama.

Untuk diketahui Soerachman akan bertugas sebagai pimpinan dalam organizing committee FTV Channel Widyatama. Dirinya akan dibantu oleh perangkat lainnya.

Berikutnya tim manajemen FTV Channel Widyatama akan segera bekerja, merancang berbagai agenda kegiatan untuk menghidupkan semua platform media yang dikelola.

(Sumber : majalahsora.com)

Sampai Tanggal 7 Juni Dosen dan Mahasiswa Bisa Daftar WIBEST Agar Jurnal Terpublikasi Secara Internasional Di Scopus
Tips Jitu Mengelola Uang Dan Bisnis Ala Mahasiswa Menurut Ligwina Hananto Pakar Finansial Ternama