Prodi Bahasa Inggris menyelenggarakan Wokshop “Digital Learning to Face Industrial Revolution 4.0”

Prodi Bahasa Inggris menyelenggarakan Wokshop “Digital Learning to Face Industrial Revolution 4.0”

Program Studi Bahasa Inggris Widyatama menyelenggarakan Workshop Revolusi Industri 4.0 dengan menggusung tema “Transformasi komprehensif dari seluruh bidang produksi industri melalui penggabungan teknologi digital dan internet dengan industri konvensional”. Hadir sebagai narasumber dosen Fakultas Bahasa Widyatama Dr. Ervina CM Simatupang M.Hum dan Dosen Telkom University Dr. Iis Kurnia, M.Hum dan bertindak sebagai moderator dosen Prodi Bahasa Inggris Widyatama Dr. Hendar. M.Pd. Acara tersebut di hadiri oleh 270 peserta antara lain dari UIN, STBA, LP3i, UNISBA, TELKOM, Polban dll. di laksanakan pada hari sabtu, 6 april 2019 di gedung A rektorat lantai 4 Universitas Widyatama.

Angka empat pada istilah Industri 4.0 merujuk pada revolusi yang ke empat. Industri 4.0 merupakan fenomena yang unik jika dibandingkan dengan tiga revolusi industri yang mendahuluinya. Ucap Dr. Iis Kurnia.

IMG 0739 1 1024x682 - Prodi Bahasa Inggris menyelenggarakan Wokshop "Digital Learning to Face Industrial Revolution 4.0"

Saat ini di era Revolusi Industri 4.0 segala sesuatu di dalam dan di sekitar operasi manufaktur (pemasok, pabrik, distributor, bahkan produk itu sendiri) terhubung secara digital, memberikan rantai nilai yang sangat terintegrasi. Pemerintah Indonesia telah menerapkan sejumlah strategi didalam menghadapi Industry 4.0 ini :diantaranya adalah dengan  meningkatkan kompetensi sumber daya manusia melalui program link and match antara pendidikaan dengan industri (Menperin).

IMG 0756 1 1024x682 - Prodi Bahasa Inggris menyelenggarakan Wokshop "Digital Learning to Face Industrial Revolution 4.0"

Diharapkan generasi milenial ini benar-benar siap dalam menghadapi revolusi industri tersebut. Karena saat ini sangat mungkin tercipta lapangan pekerjaan yang baru dan mungkin tak terfikirkan sebelumnya. Jadi kita membuka wawasan kepada para milenial agar selalu siap dengan kemungkinan yang terjadi pada era saat ini.

Atasi Masalah Banjir Mahasiswa Prodi Infomatika Universitas Widyatama Ciptakan Alat Deteksi Banjir Berbasis IOT dan Cloud Computing
GROW 2019 : Potensi Milenial dalam Menggunakan Sosial Media