1110 - Ketika Kompetisi Akuntansi dipadukan dengan Konser Musik

Ketika Kompetisi Akuntansi dipadukan dengan Konser Musik

Eksistensi Universitas Widyatama (UTama) yang melekat dari masa ke masa, salah satunya memiliki program studi akuntansi dengan predikat terbaik di Kota Bandung bahkan di Indonesia. Dukungan dari berbagai pihak dalam melestarikan program studi yang sudah lama berdiri dan sudah diakui kualitasnya ini, tidak lepas dari banyaknya acara atau pagelaran pendidikan dari Senat Mahasiswa (SeMa). Entah itu acara seminar, kompetisi lomba di bidangnya, atau sekedar silaturahmi untuk melakukan benchmarking bersama SeMa Universitas lainnya.

Komitmen yang diberikan kepada institusi, selalu diperlihatkan dengan kesuksesan setiap program kerja yang telah dilakukan oleh SeMa setiap masa periode jabat. Hal yang sama pun terjadi pada Widyatama Accounting Competition’13. Seperti layaknya dejavu , event yang diselenggerakan tanggal 12 s.d. 17 ini menorehkan banyak kesuksesan.

Ada yang berbeda dari WAC tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya. Sonny Maydana selaku ketua pelaksana berpendapat bahwa rangkaian acara yang dia konsep seakan memberikan pengalaman baru untuk panitia, peserta lomba dan semua pihak yang terlibat dalam kesuksesan WAC’13.

Lomba akuntansi antar kampus ini dihadiri oleh 29 tim dari 17 Universitas seluruh Indonesia. “Merupakan sebuah rekor terbaik dari tahun-tahun sebelumnya, pencapaian peserta lomba mencapai angka 29. Itu disebabkan adanya pendewasaan konsep dari WAC tahun-tahun sebelumnya”, ujar Zidnie salah satu panitia divisi LO. Universitas Katolik Parahyangan berhasil menyabet Juara 1 dan 2 pada lomba yang diadakan beberapa sesi ini, disusul dengan Universitas Widya Mandala sebagai juara ke-3.

Hal yang berbeda dari WAC tahun ini, mereka menyisipkan event musik di dalam pagelaran seminar dan perhelatan lomba. WAC’13 yang diselenggarakan di audiotorium UTama ini dibagi menjadi 3 segmen acara. Musik (economic day), seminar, dan accounting competition menjadi pagu dari acara tersebut. Mengundang Panorama Band, Juicy Luicy, dan band terkenal di Indonesia Mocca. Malam pertama berjalan dengan meriah, kehadiran band-band tersebut mengawali keberhasilan WAC’13.

Widyatama Accounting Competition “Prove Yourself, Achieve The Glory” bertemakan perang dalam meraih kejayaan. Berawal dari konsep acaranya itu sendiri yang merupakan kompetisi akuntansi, tema perang diangkat menjadi sebuah wadah ajang pencari kejayaan bagi para pesertanya, maka muncullah Prove Yourself, Achieve The Glory! Dibalut dengan tema festival pada rangkaian acara baru tahun ini yaitu Economic Days, bermaksud memberikan wadah apresiasi mahasiswa/i maupun khalayak umum masyarakat untuk bidang seni dan wirausaha dengan konsep bazar dan musik festival.

Dan seminar nasional yang bertemakan                Find your Passion in the World of Accounting, mengundang Evi S Hayati, S.E (Owner Wondrouss Bag), Drs. Ahmadi Hadibroto., Ak., MSc., CPA., CA (Ketua Institut Accountant Public of Indonesia), dan Drs. Helmy Yahya, MBA. Para pembicara memberikan motivasi bahwa mahasiswa janganlah “terpatok” pada satu bidang saja untuk menghadapi tantangan global. ‘Beruntung bagi kita warga akuntansi, karena kita selalu terpakai di berbagai bidang, namun janganlah kita puas dengan bidang akuntansi saja, namun kita bisa blend dengan kemampuan berwirausaha, kemampuan entertaint yang dapat digali dan dipadukan dengan basic ilmu yang dimiliki”, imbuh Helmi Yahya berpendapat dengan penuh semangat ketika diminta untuk memberikan testimony tentang tema dari acara ini. Menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi para pembicara, ketika saat ini banyak mahasiswa yang tidak tahu arah mereka kuliah tidak sesuai dengan passion nya sendiri. Maka dari sekarang, tumbuhkanlah bakat , and create your passion, to achieve the glory.

Tips memilih Program Studi yang Sesuai dengan Bakat Pribadi
Persembahan Universitas Widyatama Bagi Dunia