Ini Dia 3 PRODI FAVORIT di Era Digital 4.0 : Desain Grafis, Multimedia, Film dan Televisi

Ini Dia 3 PRODI FAVORIT di Era Digital 4.0 : Desain Grafis, Multimedia, Film dan Televisi

Screenshot 20 1024x571 - Ini Dia 3 PRODI FAVORIT di Era Digital 4.0 : Desain Grafis, Multimedia, Film dan Televisi

Deden Maulana A. Dosen Fakultas Desain Komunikasi Visual Universitas Widyatama, menyebutkan ada 3 prodi favorit  terdiri dari Program Studi Desain Grafis (D4), Program Studi, Multimedia (D3), Program Studi Film dan Televisi (D4).

Ketiga prodi ini kalian akan lebih banyak kerja praktik di laboratorium aplikatif, studio dan lapangan kerja nyata.
Sedangkan untuk urusan teori diberikan untuk melengkapi  serta menambah pengetahuan dan wawasan yang berhubungan dengan kecakapan cara berkomunikasi personal, publik dan mampu berwirausaha mandiri atau kelompok.

Dengan jenjang studi vokasional yang sejalan dengan program pemerintah untuk melahirkan lulusan dengan keahlian khusus serta mampu beradaptasi, program studi ini akan mewujudkan impian kalian sebagai Ahli Madya dan Sarjana Terapan/Profesional Diploma (D3 dan D4) yang setara dengan S1 hanya terdapat di Fakultas Desain Komunikasi Visual (FDKV) Universitas Widyatama (UTAMA) Bandung.

Dalam Program Studi Desain Grafis (D4) kalian akan menekuni keahlian nyata dalam bagaimana merancang solusi komunikasi visual yang tepat dan menarik dan mampu menerapkannya pada berbagai media cetak atau digital.

Ada tiga bidang kegiatan orang yang selalu membutuhkan solusi komunikasi visual, diantaranya dunia bisnis – dunia pendidikan dan dunia entertainment.

Simplenya, selama ada orang hidup dan berkegiatan, keahlian komunikasi visual akan terus dibutuhkan. Selanjutnya industri hiburan mustahil eksis jika tidak didukung rekayasa visual.

Sejalan dengan prinsip di atas, soal kebutuhan publik atas solusi komunikasi visual. Pada Program Studi Multimedia (D3), kamu akan mendapatkan keahlian merancang solusi komunikasi visual serta terapanya pada media yang dinamis atau bergerak, berdurasi dan bersuara.

Seperti program audio visual, animasi, rekayasa visual pada dunia internet, hingga membuat visual terkait game digital. Menyenangkan bukan? Ini keahlian yang makin dicari di era industri 4.0 ini.

Program Studi Film dan Televisi untuk meraih gelar Sarjana Terapan (D4) kalian akan dibimbing secara bertahap dalam kerja praktik di studio, lab dan kerja lapangan itu oleh para dosen dan praktisi sesuai kepakarannya.

Pada prodi FTV tentu kalian akan menjadi ahli dalam membuat naskah cerita, cameraman, manajemen produksi, storyboard. Tidak kalah penting ahli dalam membuat visual effect atau  jadi jagoan menjadicontent creator.

(Sumber : jabar.kabarpublik.id)

Universitas Widyatama Kampus Ternama di Jabar Raih Penghargaan dari Pemkot Bandung
Prodi Sistem Informasi Universitas Widyatama Gandeng Komunitas Gedebage Market Dalam Pelatihan Digital Marketing Untuk UMKM