Prodi Sistem Informasi Universitas Widyatama Gandeng Komunitas Gedebage Market Dalam Pelatihan Digital Marketing Untuk UMKM

Prodi Sistem Informasi Universitas Widyatama Gandeng Komunitas Gedebage Market Dalam Pelatihan Digital Marketing Untuk UMKM

Prodi Sistem Informasi Universitas Widyatama Pengabdian Kepada Masyarakat 1024x639 - Prodi Sistem Informasi Universitas Widyatama Gandeng Komunitas Gedebage Market Dalam Pelatihan Digital Marketing Untuk UMKM

Program Studi Sistem Informasi Universitas Widyatama (UTama) Bandung bekerjasama dengan Komunitas Gedebage Market menggelar kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PkM), dengan memberikan pelatihan digital marketing bagi pelaku Usaha Menengah Kecil Menengah (UMKM) komunitas Gedebage Market, Kecamatan Gedebage.

Dilangsungkan secara online melalui media virtual, google meet, pada hari Sabtu, 20 Februari 2021, dari pukul 13.00 – 15.30 WIB.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Gedebage Market, Fajar Diansyah, Founder Palapa Market, Royke B. Rizka, S.E.,M.M., serta Kepala Prodi Sistem Informasi , Ir. Sri Lestari, M.T.

Dalam sambutannya Ketua Gedebage Market, Fajar Diansyah sangat berterima kasih kepada Prodi Sistem Informasi UTama, atas pelatihan digital marketing bagi UMKM di lingkungan Gedebage Market.

Menurutnya pelatihan itu akan sangat bermanfaat, berharap dapat mendukung pemberdayaan UMKM di lingkungan Gedebage Market.

Bisa berjalannya kegiatan ini tidak terlepas dari bantuan dana dari LP2M UTama. Dalam kegiatan ini, Program Studi Sistem Informasi melibatkan mahasiswa dan dosen.

Dosen UTama dilibatkan sebagai fasilitator untuk pemecahan masalah yang dihadapi UMKM, terutama dalam pemasaran produk.

Pada kesempatan tersebut peserta diberikan wawasan terkait workshop digital marketing. Diikuti oleh 30 UMKM Gedebage Market, 15 orang mahasiswa dan 7 orang Dosen Prodi Sistem Informasi.

Sebagian besar UMKM sudah menggunakan media digital seperti media social Instagram dan facebook, dan  memanfaatkan marketplace yang ada, bahkan memiliki marketplace sendiri bernama palapa market.

Agar diketahui, UMKM yang tertuang dalam Keppres RI Nomor 19 Tahun 1998, sebagai kegiatan ekonomi rakyat pada skala kecil yang perlu dilindungi dan dicegah dari persaingan yang tidak sehat.

(Sumber : majalahsora.com)

Ini Dia 3 PRODI FAVORIT di Era Digital 4.0 : Desain Grafis, Multimedia, Film dan Televisi
UTama Mendapatkan Piagam Penghargaan dari Wali Kota Bandung atas Partisipasi Membantu Penanganan, Pencegahan dan Pengendalian COVID-19