English Festival 2021

English Festival 2021

Bahasa Inggris Universitas Widyatama dan Himpunan Mahasiswa Bahasa Inggris (HIMABI) Universitas Widyatama turut mengambil peran dalam mengembangkan kemampuan ber-Bahasa Inggris, terutama bagi siswa-siswi SMA/SMK/MA. Sebagai implementasi keikutsertaan Program Studi Bahasa Inggris dan HIMABI dalam meningkatkan kemampuan siswa/i SMA/SMK sederajat, program studi memunculkan kegiatan kompetensi kebahasaan yang selalu diselenggarakan secara rutin setiap tahunnya, English Festival 2021 atau yang lebih populer dengan E-Fest.

Efest 1 - English Festival 2021

Di tahun ini, kegiatan tersebut diselenggarakan secara daring dengan penyelenggaraan yang di setting secara virtual. Tahun ini merupakan E-fest ke 18 yang sudah diselenggrakan oleh Program Studi Bahasa Inggris dan HIMABI. Kegiatan E-fest 2021 bermaksud untuk memperkenalkan program Bahasa Inggris kepada masyarakat luas pada umumnya, pelajar SMA/SMK/MA dan juga mahasiswa pada khususnya. Dalam kegiatan E-fest 2021, beberapa kompetisi diselenggarakan, diantaranya adalah Speech Contest, News Anchor, Story Telling, Singing Competition dan juga Poetry Reading. Sebanyak 40 peserta dari beberapa sekolah dan juga universitas berpartisipasi dalam kegiatan E-Fest 2021.

Kegiatan E-Fest diharapkan mampu menggali potensi dan bakat yang dimiliki oleh para participants khususnya dalam hal Bahasa Inggris dan menunjukkannya kepada khlayak melalui kompetisi yang diikutinya. Dengan tema Vintage Victorian 1800s Ego te Provoco, diharapkan kegiatan E-Fest 2021 dapat motivasi para peserta, bahwa kompetisi yang diikuti tidak hanya sekedar ajang untuk unjuk bakat semata, namun tujuan akhir dari kompetisi ini adalah keluar sebagai juara.

Kampus Merdeka Utama Bekerjasama dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) menyelenggarakan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB)
Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka Universitas Widyatama Menggelar Program Magang Mahasiswa