Lebih dari 20 Mahasiswa Universitas Widyatama Mengikuti Program Study Abroad dan Internship di Taiwan

Lebih dari 20 Mahasiswa Universitas Widyatama Mengikuti Program Study Abroad dan Internship di Taiwan

Kuliah di luar negeri telah menjadi tren dalam menyikapi perubahan era digital yang menuntut masyarakat bersaing secara global. Maka, tidak heran bila mahasiswa Indonesia tersebar di berbagai negara untuk menempuh pendidikan tinggi.

Menanggapi hal ini, Universitas Widyatama melalui Biro Kerjasama menggagas program yang dapat memfasilitasi mahasiswa Universitas Widyatama untuk dapat berkuliah di luar negeri sambil mengikuti program internship di perusahaan luar negeri.

Sedikitnya 6 mahasiswa Universitas Widyatama dari Program Studi S1 Teknik Informatika dan S1 Akuntansi pada (4/1) bertolak ke Kota Taoyuan, Taiwan untuk mengikuti Internhsip di Perusahaan FARGLORY sambil berkuliah di MINGDAO UNIVERSITY (MDU).

Farglory merupakan perusahaan logistik terbesar di Taiwan yang membutuhkan jumlah SDM yang cukup banyak setiap tahunnya. Melalui kerjasama yang tertuang dalam MoU antara Hungchi International Taiwan yang memberikan peluang internship di Perusahaan Farglory, Mingdao University dengan Universitas Widyatama. Program Study Abroad dan internship ini dapat terselenggara selama 6 bulan terhitung sejak 4 Januari 2018 sampai dengan 4 Juli 2018

Ke-6 mahasiswa yang berangkat ke Taiwan merupakan kelompok pertama yang mengikuti proram ini. Dalam waktu dekat tepatnya 5 Maret 2018, 15 mahasiswa lainnya akan mengikuti program yang sama di Taiwan. Kelompok kedua akan melaksanakan Study Abroad di Mingdao University dan internship Perusahaan Teknologi ASUS, Iphone  dan Everterminal. Berikut mahasiswa yang mengikuti program di Taiwan :

Kelompok Pertama (Internship di Farglory dan Study Abroad di Mingdao University)

  1. Mochamad Fityan Munggaran
  2. Muhammad Ramdhany Bagja
  3. Muhammad Hilman
  4. Ricki Rahmat Tanjung
  5. Syahrial
  6. Yusup Fauziri Alamsyah

Kloter 2 1024x768 - Lebih dari 20 Mahasiswa Universitas Widyatama Mengikuti Program Study Abroad dan Internship di Taiwan

Kelompok Kedua (Internship di Asus, Iphone, Everterminal dan Study Abroad di Mingdao University)

  1. Abuzar Ghiffari
  2. Retu Dehin Saputra
  3. Adriel Hizkia Bramantara Ander
  4. Bagus Alit Prasetyo
  5. Aldriyan Robiansyah
  6. Alvin Riyadi
  7. Deden Fachmi Ridwan
  8. Luthfan Maftuh
  9. Irni Tiara Nugraha
  10. Karlina
  11. Dwiki Wisnu W
  12. Lusi Lesiyana Sanjaya
  13. Moratik Nagari Suryawinata
  14. Safrita Fauziyah
  15. Amalia Tresna Fadhilah

 

 

 

Program Studi Teknik Informatika Universitas Widyatama Selenggarakan WIFI ke - 8
Lagi, Dosen Widyatama Meraih Gelar Doktor di Universitas Padjajaran