Pilmapres tingkat LLDIKTI Wilayah IV

Pada tanggal 6 Mei 2024 diadakan acara “Kompetisi Finalis Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) tingkat Wilayah LLDIKTI IV Jawa Barat dan Banten 2024”.

Acara tersebut merupakan momen bersejarah bagi para finalis dari LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat dan Banten 2024 untuk mewakili kampus dan menampilkan prestasi serta dedikasi mereka.

Berkaitan dengan diselenggarakannya Pilmapres 2024, LLDIKTI IV telah melakukan seleksi pemilihan mahasiswa berpretasi pada hari Senin, 6 Mei 2024 untuk mewakili wilayah Jawa Barat dan Banten dalam ajang Pilmapres.

Pada tahun ini, LLDIKTI Wilayah IV mendapatkan kuota perwakilan terbanyak dengan total 11 perwakilan mahasiswa untuk bertanding di ajang Pilmapres tingkat nasional. Hal itu disebabkan tingginya antusiasme mahasiswa dan perguruan tinggi terhadap kompetisi Pilmapres.

Proses seleksi diawali dengan seleksi dokumen meliputi empat kategori yakni Capaian Unggulan (CU), Gagasan Kreatif (GK), Bahasa Inggris (BI) dan Produk Inovatif (PI). Berdasarkan seleksi dari dokumen yang dikumpulkan, terdapat 15 mahasiswa yang lolos ke tahap wawancara dan presentasi. Pada seleksi hari ini akan dipilih 11 peserta yang akan mewakili LLDIKTI Wilayah IV dalam ajang Pilmapres nasional tahun 2024 yakni 6 peserta tingkat sarjana dan 5 peserta tingkat vokasi.