Tasyakur Bini’mah Dies Natalis Universitas Widyatama ke 16

Tasyakur Bini’mah Dies Natalis Universitas Widyatama ke 16

Universitas Widyatama (UTama) yang didirikan pada 2 Agustus 2001 merayakan hari jadinya yang ke-16, Rabu (2/8) lalu. Acara seremonial dalam rangkaian acara Dies Natalis ke-16 UTama ini dimeriahkan dengan pelenggaraan kegiatan Tasyakur Bini’mah dengan mengusung tema “Membangun Semangat Kerja Menuju Excellent Teaching University” di Gedung Auditroum (GSG) Widyatama yang dihadiri oleh seluruh Pimpinan Yayasan, Rektorat, Dosen dan Karyawan Universitas Widyatama. Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Alqur’an oleh Bapak Ganara S.Kom, dilanjutkan dengan kata sambutan dari Rektor Universitas Widyatama Dr. H. Islahuzzaman, S.E., M.Si., Ak., CA dan sambutan dari Ketua Badan Pengurus Yayasan Widyatama Sri Lestari Roespinoedji, S.H.

IMG_4821

Pada sambutannya, Rektor mengungkapkan semangat kerja seluruh Civitas Widyatama harus sejalan dengan visi Universitas yang disusun pada awal pembangunan yakni “Menjadi Universitas yang mampu menghasilkan sumber daya manusia yang berbudi luhur, profesional di bidangnya serta dapat menyesuaikan diri terhadap perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni dalam lingkungan global”. “Alhamdulillah Prestasi Universitas yang telah diraih saat ini tidak lepas dari peran serta dan dukungan dari seluruh Civitas Academica”, tambah Islah. Kurun waktu satu bulan terakhir, sebanyak 3 prestasi gemilang berturut-turut telah diraih Universitas Widyatama diantaranya :

  1. Web Repository Perpustakaan Universitas Widyatama meraih posisi ke 130 Asia dan posisi 24 Indonesia untuk periode Juli 2017. Sumber : (http://repositories.webometrics.info/en/Asia?page=1)
  2. Webometric Universitas Widyatama meraih posisi ke 29 Indonesia untuk periode Juli 2017. Sumber : (http://www.webometrics.info/en/Asia/indonesia)
  3. Masuk dalam 20 Perguruan Tinggi terbaik di Indonesia dan Universitas Widyatama menempati posisi ke 19 yang dirilis oleh 4ICU. Sumber : (http://www.4icu.org/id/)

Aam

Acara Tasyakur Bini’mah dimeriahkan oleh ceramah dan siraman rohani dari Ust. Dr. Aam Amirudin. Pada kesempatan ini Aam mengungkapkan bahwa visi dalam mengarungi kehidupan sangatlah penting baik bagi lembaga maupun perorangan. “Kehidupan diartikan dalam dua aspek yakni Vision tanpa Action sama saja seperti Imagination sedangkan Vison ditambah Action akan menghasilkan Reputation, inilah yang dilakukan oleh Universitas Widyatama terbukti pada ulang tahun ke 16 ini, sederet prestasi gemilang berhasil diraih, tutur Aam disela menyampaikan cemarah.

“Semoga capaian yang diraih saat ini dapat terus mendorong seluruh Civitas Academica Universitas Widyatama dalam mewujudkan visi Universitas dengan cara Azzam (Kebulatan Tekad)”, tambah Aam